Iran Rilis Rudal Balistik Bawah Tanah Pertama Di Dunia

0




Jenderal Amir Ali Hajizadeh, Komandan Bidang Angkasa IRGC

TEHERAN, 5NEWS.CO.ID,- Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) menggelar latihan militer di Teluk Persia sejak hari Selasa (28/7). Ragam simulasi penting pun diperagakan.

Satu hal yang paling mengesankan adalah peluncuran rudal balistik dari dalam tanah. Elit militer mengklaim bahwa teknik penembakan underground adalah yang pertama di dunia.

“Dalam latihan yang sedang berlangsung, Kami telah meluncurkan rudal balistik dari kedalaman bumi untuk pertama kalinya di dunia. Itu berarti tidak menggunakan landasan peluncuran konvensional, rudal yang terkubur tiba-tiba keluar dari bumi dan mengenai sasaran dengan tepat,” terang Jenderal Amir Ali Hajizadeh, Komandan Bidang Angkasa Garda Revolusi Iran, Kamis (30/7/20).

Namun tidak hanya berhenti di situ saja. Dalam sesi latihan lainnya, Korps Negeri Para Mullah tersebut juga menembakkan rentetan misil ke replika kapal induk AS di Selat Hormuz.

Tentu saja hal itu merupakan sinyalemen serius bagi Washington di bawah kendali Trump, sejak terbunuhnya Jenderal Qassem Soleimani pada Januari lalu. (h@n)

Tinggalkan Balasan