Invasi Covid-19 Mendunia, Jepang Tetap Pentaskan Olimpiade 2020

0




Seorang jurnalis sedang rehat dengan background tempat pentas dan sebagian sponsor Olimpiade 2020

TOKYO, 5NEWS.CO.ID,- Pemerintah Jepang bersikukuh untuk tetap mementaskan Olimpiade Tokyo 2020, pada 24 Juli – 9 Agustus. PM Shinzo Abe bahkan mengklaim telah mendapat dukungan penuh dari negara anggota ekonomi maju G7.

“Mengenai Olimpiade, Saya sudah mendapatkan dukungan dari G7. Bahwa Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo tetap akan berlangsung penuh. Kami melakukan segalanya dalam kuasa Kami untuk mempersiapkan (Olimpiade),” tegas Shinzo Abe, Selasa (17/3/20).

Sejauh ini, hanya tinggal Olimpiade yang sama sekali belum menyatakan gentar akan serangan hebat Covid-19. Operator masih yakin, bahwa Kejadian Luar Biasa (KLB) tersebut akan rampung sebelum musim panas nanti atau pra-open ceremony.

“Kami akan mengatasi penyebaran infeksi dan menjadi tuan rumah Olimpiade tanpa masalah, seperti yang direncanakan. Kami menginginkan tujuan menuntaskan perhelatan ini, sebagai bukti bahwa umat manusia bisa mengalahkan virus corona baru,” imbuhnya.

Sangat wajar, Negeri Sakura menolak menunda bahkan membatalkan event olah raga 4 tahunan sejagat yang sarat gengsi itu. Hingga akhir tahun lalu saja, persiapan acara telah menelan dana ¥ 1,35 triliun atau setara Rp 190 triliun!

Maklum, proyek mewah kali ini digadang-gadang yang paling mutakhir dengan beragam teknologi. Tentu saja, otoritas Negeri Matahari Terbit akan rugi besar jika menunda bahkan membatalkannya. (h@n)

Komentar