Tiongkok Darurat Kesehatan Nasional

0
Seorang perawat serius tangani pasien tertular virus Corona

BEIJING, 5NEWS .CO.ID,- Korban tewas akibat Virus Corona terus bertambah. Per Minggu (26/1/20), dilaporkan jumlah korban tewas tembus 56 orang dan 1.975 terinfeksi, 324 diantaranya dalam kondisi serius.

Stasiun Televisi milik pemerintah, CGTN melaporkan, bahwa 3 dokter Beijing telah terpapar. Diketahui, 2 orang diantaranya usai berkunjung ke Wuhan dan seorang lainnya telah duduk bersama dengan pengidap, dalam salah satu rapat di kota yang sama.

Otoritas transportasi ibukota pun pada hari Minggu (26/1), telah menutup akses kendaraan penumpang dan barang antar propinsi. Sebelumnya, pada Sabtu (25/1) perusahaan bus dengan rute yang sama dari Bandar Udara Internasional Daxing, Beijing, telah menghentikan layanannya.

Presiden Xi Jinping memperingatkan, bahwa China menghadapi keadaan darurat kesehatan nasional. Ia menyebut ketika pihak berwenang berjuang mengatasi penyakit pernapasan, hingga mengganggu perayaan Imlek.

Sementara itu, warga Shanghai saat ini dibuat ketar-ketir. Setelah pemerintah setempat mengumumkan kematian pertama akibat wabah tersebut. Sejauh ini disebutkan 40 kasus telah terkonfirmasi di kota tersebut. (h@n)

Tinggalkan Balasan