Densus 88 Behasil Ciduk Teroris di Pasuruan

0
potret Densus 88 anti teror saat bertugas

Pasuruan, 5NEWS.CO.ID, – Terduga teroris Arif Darwan Muhammad (ADM), lelaki berusia 35 tahun yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Ia juga diduga terlibat dalam rangkaian kasus bom Medan, bom Bangil 2018 hingga pernah dikirim ke Suriah.

Ia juga tercatat sebagai warga pesanggrahan RT 04 RW 02, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil. Meskipun demikian, ADM diketahui sudah jarang tinggal di Gempeng sejak tahun lalu.

“Selama tinggal di Gempeng, informasi dari warga, dia nggak kerja. Yang bersangkutan sering ikut pengajian-pengajian,” kata lurah Gempeng, Arfian Fachrudin, Selasa (19/11/2019).

Arfian juga menambahkan bahwa yang bersangkutan diduga terafiliasi langsung oleh jaringan teroris dunia, karena terduga pernah pergi ke Suriah. Namun sampai di Turki, ia di kembalikan ke tanah air.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan teroris yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

“Benar, terduga teroris diamankan di wilayah hukum Pasuruan,” ujar Barung dilansir dari Antara pada Senin (18/11) malam.

Tapi ketika ditanya keterangan lebih lanjut tentang terduga, Barung mengelak karena pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal tersebut dan saat itu hanya sedikit informasi yang dapat ia ungkapkan ke media.

Menurut informasi yang berhasil kami himpun, ADM tertangkap di sebuah toko milik warga di Perumahan Taman Permata Indah Lingkungan Bakalan Kelurahan Pagak, Beji, Kabupaten Pasuruan. Saat diamankan ADM tengah bersama istri dan kedua anaknya. ADM dan sang istri pun langsung di bawa ke Mapolres Pasuruan untuk pengembangan lebih lanjut. (mra)

Tinggalkan Balasan