Sabet 5 Mendali, SMAN 3 Pati Juara Umum 1 di Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022

0
Jawara Kejuaraan Pencak Silat Open 2022 di GOR Pesantenan Pati (Foto: Dok. 5NEWS.CO.ID)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- SMAN 3 Pati berhasil menjadi juara umum I, usai menyabet 5 medali pada Kejuaraan Pencak Silat Open 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati, pada tanggal 14-16 November 2022.

Diketahui ajang kejuaraan itu diikuti oleh 649 atlet dari tingkat usia dini (MI, SD), pra remaja (SMP, MTs), dan remaja(SMA,SMK,MA).

Wakil Ketua IPSI Kabupaten Pati, Eko Wahono mengatakan kejuaraan ini sekaligus untuk seleksi POPDA tahun 2023 dan animo masyarakat untuk mengikuti event ini luar biasa.

“Kejuaraan ini sekaligus untuk seleksi POPDA tahun 2023 dan animo masyarakat untuk mengikuti event ini luar biasa,” ujar Eko dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Mengingat jumlah peserta pada tiap sekolah yang dibatasi maksimal 5 atlet. Maka, yang menjadi juara mendapatkan medali dan piagam.

“Jumlah peserta tiap sekolah dibatasi maksimal 5 atlet dan yang menjadi juara mendapatkan medali serta piagam,” jelasnya.

“Juara umum mendapatkan piala tetap dari Dinparpora Kab. Pati,” sambungnya.

(Foto: dok. 5NEWS.CO.ID)

Dalam kejuaraan tersebut Tim Atlet Pencak Silat SMAN 3 PATI berhasil meraih 3 emas yang diraih oleh Aida Nihayatush Sholihah, Irwan Fauzi, dan Zulfa Nur Aida Damayanti, lalu 1 perak diraih Tri Nova Jauhari, dan 1 perunggu didapatkan oleh Dinov Nur Ranita.

Dengan hasil tersebut SMAN 3 Pati berhasil merebut juara umum I pada kategori Remaja (SMA/SMK/MA).

Selanjutnya, disusul oleh SMKN 2 Pati sebagai juara umum II dengan perolehan 2 emas dan 1 perunggu. Lalu, MA Matholi’ul Huda Pucakwangi sebagai juara umum III dengan perolehan 1 emas dan 2 perak.

Pada sesi akhir kegiatan itu ditutup oleh perwakilan Dinparpora Kasi Olahraga Kardi. Ajang tersebut sangat mendapat apresiasi dan antusias dari para peserta maupun hadirin.

Eko menambahkan, prestasi yang diraih oleh para peserta SMAN 3 Pati ini mengulang kembali perolehan prestasi sebelumnya pada tahun 2018  sebagai juara umum I juga.

“SMAN 3 Pati mengulang kembali prestasi tahun 2018, berhasil menjadi juara umum I. Atlet yang dikirim sebagai peserta merupakan Atlet kelas khusus Olahraga (KKO) dari program unggulan sekolah,” tuturnya.

“Hasil ini merupakan hasil kerja keras dari atlet, pelatih, pembina dan dukungan Kepala Sekolah SMAN 3 Pati,” lanjutnya. (hus)

Komentar