Ratusan Orang Demo di Semarang, Kutuk Penjajahan Israel

Ratusan orang demo peduli Palestina di Kantor DPRD Jawa Tengah. (Foto: Husain/5News)

Semarang, 5NEWS.CO.ID,- Ratusan orang dari penjuru daerah yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Indonesia Al-Quds (SMIQ) turun kejalan dan tuntut kebebasan warga Palestina, Jumat (14/4/2023).

Para demonstran tersebut bahkan mengutuk aksi penjajahan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina. Beramai-ramai mereka berjalan menuju ke komplek Gedung DPRD Jawa Tengah, sembari menyuarakan kebebasan Palestina.

“Terkutuk penjajahan Israel. Merdeka Palestina. Allahu Akbar,” ucap Orator demo peduli Palestina di komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023).

“Kita tidak akan biarkan satupun kesewenang-wenangan, penindasan, dan korupsi ada dimana-mana,” lanjutnya.

Dalam demo kali ini bahkan para tetua, para pemuda, wanita dan anak-anak juga ikut terlibat dalam membela hak warga Palestina yang tertindas.

Mereka juga mengekspresikan penolakan terhadap penjajahan dengan membawa papan bertuliskan “Terkutuk Israel”.

Habib Mustofa Al Jufri asal Solo yang turut juga dalam peduli Palestina mengatakan bahwa pada hari ini semua massa yang terlibat menekankan kembali bahwa Indonesia yang merupakan negeri berdaulat tak sepatutnya membiarkan penindasan di seluruh dunia.

“Menekankan kembali bahwa Indonesia adalah negara berdaulat yang berdasarkan prinsip kemanusiaan yang adil dan beradab. Sehingga tak sepatutnya berhenti pada kemerdekaan dirinya sahaja,” ucap Habib Musthofa Al Jufri dalam orasinya.

“Harus tetap proaktif dan berjuang menghapus entitas penjajahan zionis dari muka bumi, yang mana sesuai UUD 1945,” tandasnya (hus)

Komentar