PSHT Dominasi Cabang Pencak Silat, Pati Jadi Tuan Rumah POPDA Karesidenan

0
PSHT Dominasi Cabang Pencak Silat, Pati Jadi Tuan Rumah POPDA Karesidenan
Atlet silat Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat kabupaten di GOR Pesantenan, Pati, Selasa (29/3/2022). Foto Istimewa

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pati mendominasi Pekan Olahraga Daerah (POPDA) cabang olahraga silat tingkat kabupaten yang digelar pada 28-29 Maret 2022 di GOR Pesantenan, Pati. Rencananya, Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah untuk POPDA tingkat karesidenan pada bulan Mei mendatang.

Atlet PSHT Cabang Pati meraih 5 dari 10 nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga pencak silat pada POPDA 2022 tingkat kabupaten. Sementara 5 nomor lainnya direbut oleh perguruan silat Pagar Nusa, Cempaka Putih dan Persinas ASAD.

Ketua Cabang PSHT Pati, Abdul Khalim MM. M.Pd., menyebut atlet PSHT yang merebut juara 1 masing-masing adalah Zulfa Nur Ida Damayanti untuk kategori Seni Tunggal Putri, Linda Ulfa Alfiana untuk kategori Kelas A Putri, Avrillia Putri Ramadhani untuk kelas H Putri, Hasan Asy’ari kategori Kelas E Putra dan Sigit Wicaksono untuk kategori Kelas I Putra. 

“Ini merupakan prestasi maksimal di masa pandemi. Semoga prestasi ini berlanjut ke jenjang berikutnya,” kata Mas Khalim, sapaan akrab Ketua PSHT Cabang Pati, Minggu (3/4/2022) malam.

Wakil Ketua II Bidang Teknik SH Terate Cabang Pati Pusat Madiun, Moh. Sodikin mengatakan POPDA tingkat kabupaten diikuti oleh 345 pesilat dari berbagai perguruan yang mewakili sekolah masing-masing.

“POPDA bertujuan untuk menjaring juara yang akan mewakili Kabupaten Pati di POPDA tingkat karesidenan pada bulan Mei mendatang,” kata pria yang akrab dipanggil Mas Sodik itu.

Sebelumnya, PSHT Cabang Pati juga menyabet gelar juara umum Kejuaraan 1 Abad Terate Emas utnuk Wilayah Jawa Tengah-DIY. Delapan atlet PSHT Pati berhasil menyabet total 8 medali dalam laga pencak silat yang digelar di Gedung Olah Raga STIE AUB Solo pada tanggal 19-20 Februari 2022 lalu.

Kejuaraan 1 Abad Terate Emas Wilayah Jateng-DIY itu diikuti oleh 134 pesilat SH Terate dari Kabupaten/Kota Semarang, Grobogan, Sukoharjo, Sleman, Demak, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Jepara serta Solo.(hsn)

Komentar