Presiden Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman Jadi Menteri Pertanian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Foto: X/Twitter @Jokowi)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terjerat kasus korupsi. 

Dalam acara pelantikan yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (25/10), Presiden Jokowi juga melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI dan Duta Besar RI untuk Argentina. 

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Amran ketika mengucapkan sumpah jabatan, Rabu (25/10/23). 

Dipandu oleh Presiden Jokowi, Amran juga bersumpah bahwa dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Amran kembali ke kabinet Jokowi setelah sebelumnya juga menjabat sebagai menteri pada periode 2014-2019.

Pria yang lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 27 April 1968 itu pernah bekerja di PTPN XIV. Dia bahkan sempat menjabat sebagai kepala bagian logistik di BUMN tersebut.