Polsek Sukolilo Gagalkan Aksi Pelajar Bercelurit yang Diduga Hendak Tawuran

0
Potret remaja dan barang bukti sejata tajam (sajam) yang berhasil diamankan oleh Polsek Sukolilo. (Foto: ist.)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Anggota kepolisian Polsek Sukolilo gagalkan para pelajar yang hendak tawuran pada Rabu (16/11/2022), pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan menerima info tentang adanya rencana tawuran antar pelajar dari kepala sekolah SMPN 2 sukolilo yang intinya ada sekelompok pelajar SMA dan SMP akan melakukan tawuran didepan SMPN 2 Sukolilo turut Desa Wegil, Kec. Sukolilo.

“Kami dapat informasi dari salah seorang kepala sekolah yang curiga akan terjadi tawuran. Saya bersama anggota kemudian turun ke TKP untuk menindaklanjuti informasi tersebut,” kata Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan, Selasa (22/11/2022).

Selanjutnya Kapolsek beserta anggota melakukan upaya penyisiran dan penggeledahan kepada sekelompok pemuda dan anak pelajar yang akan merencanakan tawuran tersebut.

Usai dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa senjata tajam (Sajam) berupa 1 buah gir dan 2 clurit yang dibawa anak pelajar tersebut.

“Kami amankan lima pelajar beserta sebilah celurit dan gir sepeda motor. Kelima remaja itu masih duduk di bangku SMA dan SMP di Kayen,” jelasnya.

Kemudian pemuda dari Dk. Kincir sebanyak 9 orang dan 5 orang dari Dk. Wegil diamankan lalu ke Polsek Sukolilo lalu dilakukan pembinaan karena anak di bawah usia dewasa dengan menghadirkan orang tua dan Kadesnya.

“Kami panggil orang tua, pihak sekolah dan Pemdes dari masing-masing pelajar agar mereka juga ikut andil melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kelima pelajar tersebut. Mereka juga biar tahu perilaku anak tersebut agar saling mengawasi,” pungkasnya.

Selanjutnya para pelajar tersebut dimintai keterangan dan dibuatkan surat pernyataan dari berbagai pihak dan diwajibkan mengikuti Apel Senin Kamis guna membuat jera. (Hus)

Komentar