Kapolres Pati: Belum Pernah Ada Kasus Miras dan Narkoba di Desa Klecoregonang Winong

0
Kapolres Pati, saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Pencanangan Kampung Candi Bersih Narkoba, Sabtu (19/12). Foto Dok. 5NEWS.CO.ID

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Desa Klecoregonang Kec. Winong, Kab. Pati dinobatkan sebagai kampung bersih narkoba dan dan bebas miras, Sabtu (19/12). Hal ini dikarenakan Desa Klecoregonang merupakan salah satu desa di Pati yang belum pernah ditemukan kasus penyalahgunaan Narkoba dan Miras.

Predikat ini diberikan langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, saat melaksanakan Kegiatan Pencanangan Kampung Candi Bersih Narkoba di Ds. Klecoregonang Kec. Winong Kab. Pati, Sabtu (19/12/20).

“Di Ds. Klecoregonang yang hingga saat ini belum pernah ditemukan peredaran penyalahgunaan Narkoba dan miras yang menjadikan dasar pertimbangan kami untuk mencanangkan kampung candi bersih narkoba,” ujar AKBP Arie saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Pria yang menjabat sebagai Kapolres Pati ini juga mengimbau agar desa-desa lain yang ada di Kab. Pati mengikuti jejak Desa Klecoregonang dan mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam memberantas peredaran narkoba.

Tak hanya itu, kepolisian juga menyerahkan piagam dan surat pernyataan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi seluruh warga beserta perangkat desa dalam mewujudkan hal ini.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pati H Saiful Arifin, Forkopimda Kab. Pati, dan tentunya Kades Klecoregonang Bp. Halimi A.Md beserta perangkat desa.

Kepala Desa Klecoregonang, Halimi mengatakan bahwa ia sangat bangga atas predikat ‘belum pernah ditemukan kasus penyalahgunaan Narkoba dan Miras’ di desanya itu.

Dia mengaku selama 14 tahun menjabat sebagai Kades, belum pernah ada kasus miras maupun narkoba di wilayahnya tersebut.

“Perlu saya laporkan, saya selama menjabat Kades sudah 14 tahun dan hingga kini belum pernah menemukan kasus miras maupun narkoba di Ds. Klecoregonang,” kata dia.

Sementara itu, Wabup Saiful Arifin menekankan bahwa narkoba adalah salah satu perusak mental bangsa yang paling dahsyat, ia juga mengingatkan bahwa narkoba adalah hal yang tidak mendidik.

“Ini yang sangat penting, mau saya tekankan bahwa Narkoba adalah sangat tidak mendidik dan merusak mental kita. Di Indonesia ini salah satu perusak mental bangsa adalah narkoba,” ujar Wabup. (mra)

Komentar