Pocong Di Kedungwaru Kidul Terekam Kamera Google Map, Netizen Heboh

0

Demak, 5NEWS.CO.ID,- Penampakan seram sosok mirip pocong tertangkap kamera dan diunggah di Google Map. Netizen jadi heboh dan memperbincangkan tampilan street view lokasi Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Sosok mirip pocong itu tampak di pinggir sebuah jalan yang di kelilingi semak-semak.

Baca Juga:

Pada hari ini, Minggu (28/7/2019) tagar #pocong menjadi trending topik di Twitter. Hingga berita ini ditulis, tagar tersebut telah ditwit oleh lebih dari 1.200 penggunanya. Tagar itu menempati kini menempati urutan keempat Tren Indonesia di Twitter.

Penampakan pocong ini diunggah pertama kali oleh akun Twitter @hendralm pada Sabtu (27/7) kemarin. ” Search ‘Kedungwaru Kidul” di Google Maps dan….ADA POCONG DONG ANJ****R “ tulis dia.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Postingan akun itu langsung bikin heboh dan menyedot perhatian netizen. Penghuni jagat maya ramai menyerbu akun @hendralm dan membanjirinya dengan suka dan retwit. Postingan Samuel Christian H pemilik akun tersebut akhirnya ramai diserbu netizen hingga ‘disukai’ oleh lebih dari 11.000 pengguna Twitter. Postingan itu juga menjadi viral setelah diretwit oleh sekitar 11.000 netizen.

Saat dilakukan pengecekan, 5NEWS.CO.ID menemukan sosok seram mirip pocong itu memang tampak di situs Google Map saat mencari lokasi dengan kata kunci Kedungwaru Kidul, Demak. Tampilan foto itu muncul di sebuah lokasi dengan latar belakang semak-semak.

Melihat tampilannya yang gelap, tampaknya foto tersebut diambil pada malam hari. Sosok mirip pocong itu terlihat berdiri di antara semak-semak pinggir sebuah jalan. Meskipun ada bangunan dan sungai di sekitarnya, tak terlihat ada kendaraan maupun orang di sekitar lokasi tersebut.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan 5NEWS.CO.ID, foto yang menghebohkan jagat maya itu ternyata diambil sekitar 2 tahun yang lalu. Sebuah akun Instagram @artbiz360 mengungkapkan, foto itu diambil saat dia sedang mencoba fitur malam yang tertanam di kamera miliknya.

“Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebarankeluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah… Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing. Palagi diserbu DM dengan pertanyaan serupa, capek jawabnya gaess….,”
.
“Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkywaykarena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10….,”

“Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang.”
.
“Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map…! Ternyata itu foto jepretanku. Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya… Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka…,”
“Kalo menurut klean, itu apasih sbenernya?”.

Lihat postingan ini di Instagram

Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah… Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing. Palagi diserbu DM dengan pertanyaan serupa, capek jawabnya gaess…. . Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10…. Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang. . Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map…! Ternyata itu foto jepretanku. Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya… Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka… . . Kalo menurut klean, itu apasih sbenernya? . . #poconggooglemap #viral #kalibener #kedungwarukidul #googlemaps #streetview #milkyways #baper #panorama #sekitarkudus #wargademak #demak #panoramademak #pocongviral #fotohits #artbiztarbis #photography #landscape #instagood #photooftheday #360 #artbiz360 #poconggooglemaps #mistis

Sebuah kiriman dibagikan oleh ARTBIZ360 (@artbiz360) pada

//www.instagram.com/embed.js

Begitu tulis akun Instagram @artbiz360, Sabtu (27/7) kemarin.(hsn)

Komentar