PLN UP3 Kudus Beri Tanggapan Terkait Kabar Listrik 450 VA Dihapus

0
Manajemen Keuangan PLN UP3 Kudus Juwanto menanggapi kabar 450 VA dihapus. (Foto: Dok. 5NEWS.CO.ID)

Kudus, 5NEWS.CO.ID,- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus yang mencakup daerah (Kudus, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, Blora, & Cepu) memberikan tanggapannya mengenai kabar yang beredar terkait penambahan daya listrik 450 VA ke 900 VA dan 900 VA ke 1.200 VA.

Manajer bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Kudus Juwanto mengatakan belum mengetahui kepastian dari kabar tersebut, bahkan dia mengaku belum mendapatkan informasi apakah benar atau tidaknya.

“Mengenai informasi tersebut, kami di UP3 Kudus terus terang belum mendapat informasi apa-apa terkait dengan kabarnya. Dari unit induk diatas kami pun belum ada pemberitahuan secara resminya baik secara tertulis maupun lisan,” kata Juwanto di PLN UP3 Kudus, pada Rabu (14/9/2022).

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR bersepakat dihapusnya daya listrik 450 VA untuk rumah tangga miskin.

Akan tetapi, kesepakatan itu diketahui belum diluncurkan oleh PT PLN (Persero) secara resmi dan diduga masih dalam bentuk usulan.

“Kami memang benar-benar belum tahu informasi tersebut,” jelasnya.

Juwanto juga belum memberikan statement-nya mengenai jika seandainya rencana tersebut terjadi.

“Karena belum terjadi, saya juga belum ada statement yang bisa disampaikan. Karena, kalaupun terjadi pasti ada Term Of Reference (TOR) dan lainnya,” tuturnya.

Meski begitu, PLN UP3 Kudus adakan program ‘Nyalakan Kemerdekaan 2022’ yang mana berlaku hingga 30 September. Program khusus ini dilakukan untuk memperingati HUT RI yang ke 77.

Pada program ini biaya untuk ‘tambah daya’ dan ‘penyambungan sementara’ dari 450-5.500 VA yang mulanya dikenakan tarif sebesar Rp 5.330.990, hanya menjadi Rp 170.845.

Program ini sendiri untuk semua golongan tarif dan berlaku di seluruh Indonesia, serta mengaksesnya dapat melalui PLN Mobile dengan kode voucher ‘NYALAKANKEMERDEKAAN’.

Juwanto menambahkan syarat untuk bisa mengakses promo ini harus jadi pelanggan terlebih dahulu sebelum 1 Agustus 2022, tanpa migrasi layanan seperti dari Prabayar ke Pasca (tidak berlaku) dan tanpa perubahan phase. Menurutnya, diskon dari program ini sangatlah lumayan untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan. (hus)

Komentar