Pesepak Bola Palestina Ditembak Mati Tentara Israel di Tepi Barat

Penyerang klub Palestina Thaqafi Tulkarm, Ahmad Atef Daraghma. (Foto: Facebook/@Thaqafi Tulkarm)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Seorang pesepak bola Palestina ditembak mati tentara Israel dalam bentrokan di Tepi Barat, Kamis (22/12/22).

Pejabat Palestina mengatakan bahwa pesepak bola itu bernama Ahmad Daraghmeh dari Kota Tubas dekat Nablus. Daraghmeh ditembak di kaki dan punggungnya.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu ditembak ketika terlibat bentrokan antara warga dengan pasukan Israel yang hendak menutup pintu masuk sebuah situs yang dikenal sebagai makam Yusuf di Nablus.

Bentrok tersebut tak dapat dihindarkan lantaran warga Palestina hendak menghalau tentara Israel yang merangsek masuk. Tentara Israel disebut melontarkan rentetan tembakan dan ‚Äúserangan teridentifikasi‚ÄĚ.

Daraghmeh merupakan pemain klub Liga Premier Tepi Barat Thaqafi Tulkarm. Situs sepak bola Arab populer Kooora memasukkan Daraghmeh sebagai pencetak gol terbanyak tim musim ini, dengan enam gol.

Bentrokan antara warga Palestina dan aparat Israel sering terjadi. Sekitar 150 warga Palestina telah dibunuh pasukan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki sepanjang 2022.

Dengan statistik tersebut, menjadikan tahun 2022 sebagai tahun paling mengerikan bagi warga Palestina sejak 2006.

Sementara 31 warga Israel tewas dalam kurun setahun ini.

Bentrokan terbaru ini pun berlangsung ketika eks Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang anti-Palestina kembali ke pucuk pemerintahan Israel setelah partainya, Likud menang lagi dalam pemilu Israel.

Netanyahu mengumumkan berhasil membentuk pemerintahan baru dengan mayoritas suara di parlemen. (mra)

Komentar