Pejabat Militer Israel Disebut Khawatirkan Drone Hizbullah

0
Hizbullah dengan drone canggih bersenjatanya dapat menjadi ancaman baru bagi negara-negara Barat. (Getty Images/Icholakov)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Surat kabar Ibrani, Haaretz melaporkan peningkatan kekhawatiran di kalangan para pemimpin militer dan politik Israel mengenai eskalasi penggunaan pesawat nirrawak oleh Hizbullah Lebanon.

Surat kabar Ibrani, Haaretz melaporkan peningkatan kekhawatiran di kalangan para pemimpin militer dan politik Israel mengenai eskalasi penggunaan pesawat nirawak oleh Hizbullah Lebanon.

Haaretz hari Minggu (9/1/2022) melaporkan,”Setelah Hizbullah mendapatkan pengalaman di Suriah, penggunaan drone oleh kelompok ini semakin meningkat,”.

“Hizbullah menggunakan pesawat nirawak demi mengumpulkan informasi tentang Israel untuk tujuan operasional. Masalah ini memicu peningkatan kekhawatiran para pemimpin politik dan militer di Tel Aviv,” tulis media berbahasa Ibrani ini.

Sebelumnya, Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee memposting gambar di akun Twitter-nya Jumat lalu yang mengklaim pihaknya baru-baru ini berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik gerakan Hizbullah Lebanon, yang telah digunakan untuk mengumpulkan informasi dan aksi spionase.

Peningkatan kekhawatiran atas pertumbuhan kekuatan Hizbullah Lebanon memicu aksi baru tentara Israel untuk menggelar berbagai latihan militer dalam beberapa bulan terakhir guna mengantisipasi terjadinya perang baru. (AHA)

Komentar