Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Pendekar PSHT Pati Bagi-bagi Takjil

0
Pendekar PSHT Pati Bagi-bagi Takjil
Pendekar PSHT Cabang Pati sebelum membagikan takjil di depan SMAN 3 Pati, Selasa (26/4/2022). Foto istimewa

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Di bulan suci Ramadhan, perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pati membagikan ratusan paket takjil. Puluhan pendekar berseragam hitam itu membagikan takjil kepada pengguna jalan di depan SMAN 3 Pati, Selasa (26/4/2022). April 2022. Kegiatan ini diklaim sebagai latihan kepedulian terhadap sesama.

Pelatih PSHT Cabang Pati, Eko Wahono mengatakan bahwa atlet silat tidak hanya dilatih ilmu bela diri belaka. Menurut dia, pendekar juga harus memiliki jiwa peduli terhadap sesama.

“Jadi atlet silat itu tidak hanya dilatih ilmu bela diri, tapi juga dilatih jiwa peduli pada sesama,” kata Eko melalui keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Warga tingkat II PSHT itu menjelaskan, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, membagi takjil adalah salah satu cara menumbuhkan jiwa peduli untuk berbagi. Selain itu, para pendekar juga dilatih untuk mengelola kegiatan.

“Tujuan dari bagi takjil tersebut untuk menumbuhkan jiwa berbagi pada sesama, melatih mengelola kegiatan dan menyemarakkan bulan Ramadhan,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, dibagikan 125 paket takjil berisi minuman ringan dan makanan kecil oleh 78 pesilat mulai dari SD sampai SMA/Sederajat yang berasal dari SMAN 3 Pati, SMKN 1 Pati, SMKN 3 Pati, SMPN 3 Pati, SMPN 4 Pati dan siswa SD yang ikut latihan di SMAN 3 Pati.(hsn)

Komentar