Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Pati Terus Bertambah

0
ilustrasi penanganan pasien yang tertular virus corona (ANTARA/Septianda Perdana)

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Kasus positif virus corona di Kabupaten Pati terus meningkat. Satu warga terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab tes pada Rabu (29/04/20) lalu. Namun sejauh ini semua kasus yang terjadi merupakan impor dari luar daerah dan belum ada indikasi transmisi (penularan) lokal.

“Ada tambahan satu pasien positif Covid-19 setelah hasil tes swab keluar. Kini jumlah total pasien positif Covid-19 enam orang,” ujar Bupati Haryanto, Rabu (29/04/20)

Pasien yang terakhir terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Pati Kota yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD RAA Soewondo Pati. Kasus terbaru pasien dengan pengawasan (PDP) itu diduga terpapar dari luar daerah, setelah pulang berkunjung dari luar Jawa.

“Dia bukan pemudik dan bukan juga warga yang ikut dalam kegiatan di Gowa,” tuturnya.

Bupati menyebut, dari sekian kasus positif Covid-19 di Pati, hampir semuanya diduga tertular dari luar daerah. Karena itu, dia menegaskan, sampai saat ini penyebaran Covid-19 di Pati bukan kategori transmisi lokal, tetapi dari luar daerah.

Mengenai lima PDP positif Covid-19 lainnya, Bupati tidak merinci dirawat di rumah sakit mana saja. Di basis data covid19.patikab.go.id juga tidak ada informasi itu. Dalam laman tersebut hanya menyebutkan, terdapat 12 pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit. (mra)

Komentar