Pasca Boyong PSG ke Pati, Saiful Arifin Mundur dari Jabatan Ketum Persipa

0
Logo Persipa Pati. (Foto: Google Images)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pasca memboyong klub sepakbola yang kini bermain di Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) dari Gresik ke Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum Persipa Pati.

Pihaknya mengatakan, tujuannya mengundurkan diri ini untuk menghindari kepengurusan ganda sesama klub sepakbola setelah mengakuisisi klub PSG yang kini akan berubah nama menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati.

Sebelumnya diketahui, Saiful Arifin terpilih sebagai ketua umum Persipa Pati dalam Muscab Askab PSSI Pati untuk periode 2018-2021.

“Saya memutuskan untuk mundur dari Persipa tercatat mulai hari ini, Rabu 30 Desember 2020. Keputusan ini saya ambil agar tidak ada kepengurusan ganda yang saya jalani,” ungkap pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Pati ini, Kamis (31/12/20).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa keputusan mundur dari jabatan Ketua Umum Persipa ini diharapkan dapat menghadirkan kondisi yang lebih baik untuk semua pihak yang terlibat.

“Jadi, harapannya ke depan, Persipa yang ada di Liga 3 dapat dikelola secara maksimal, juga saya sendiri dapat fokus mencurahkan perhatian untuk pengembangan PSG Pati yang ada di Liga 2. Semua tentunya adalah demi mengharumkan nama Pati di pentas nasional bahkan internasional nantinya,” ujar dia.

Dia juga menegaskan bahwa keputusan ini ia ambil bukan akibat tekanan dari pihak mana pun. Akan tetapi sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kegagalannya memenuhi janji untuk membawa Persipa Pati naik kasta ke Liga 2.

“Secara pribadi saya merasa ini kegagalan saya. Saya bertanggungjawab, mulai saat ini dengan segala hormat saya mengundurkan diri dari jabatan ketua umum Persipa dan saya serahkan ke wakil ketua,” tuturnya, Rabu (30/12/20).

Dirinya juga meminta maaf pada penikmat sepak bola Kabupaten Pati karena janjinya untuk membawa Persipa naik kasta gagal terwujud. (mra)

Komentar