Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa

Pabrik PT Gudang Garam Kediri yang berlokasi di Jalan Mataram, Semampir, Kota Kediri kebakaran, Senin (7/11/2022) malam. (Foto: Istimewa)

Kediri, 5NEWS.CO.ID,- Kebakaran terjadi pada salah satu bangunan pabrik rokok PT Gudang Garam di Jalan Mataram, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (7/11/2022) malam.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Damkar Kota Kediri Fani, yang menyatakan bahwa telah terjadinya kebakaran di gudang pabrik Gudang Garam.

“Iya benar ada kebakaran di Gudang Garam, iya pabrik, Jalan Mataram wilayah Gudang Garam. Itu masuknya ke Kabupaten jam setengah 12,” kata Fani, Selasa (8/11/2022).

Lantas dia mengatakan, pihaknya mengerahkan segala hal yang diperlukan untuk upaya memadamkan api yang bergejolak. Menurutnya kebakaran tersebut berhasil dipadamkan Selasa (8/11/2022) pagi sekitar pukul 06:00 WIB.

“Tadi ada tiga unit damkar yang turun. Api sudah padam sekitar pukul 6 pagi tadi,” ujar Fani.

Pihaknya membantu pemadaman yang telah dilakukan oleh tim damkar dari internal perusahaan.

Selain itu, perihal bangunan yang terbakar maupun penyebab kebakarannya, Fani menyatakan bahwa pihak perusahaan yang akan menjelaskannya.

“Itu bisa langsung ditanyakan ke manajemen perusahaan,” pungkasnya.

Selain sudah bisa teratasi, manajemen perusahaan memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Salah satu akun Instagram @kediri_terkiniandinfokediriraya, mengunggah dalam postingannya video detik-detik Pabrik gudang Garam tersebut dilahap api, Selasa dini hari (8/11/2022).

Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan keterangan caption “Innalillahi… Gudang garam unit 12 kediri kebakaran…. Salah satu lokasi milik pabrik Gudang Garam Unit 12 Kediri terbakar dini hari 8 November, sekitar pukul 00.30 WIB, kronologi awal belum diketahui, kondisi terkini kebakaran makin menjalar ke sisi barat lokasi.”

Sementara itu manajemen PT Gudang Garam menyatakan kebakaran sudah bisa dipadamkan sejak Selasa pagi.

Menurut pernyataan pihak Gudang Garam, Titik kebakaran merupakan salah satu gudang penyimpanan barang penunjang atau barang non produksi. Dan tidak sampai mempengaruhi aktivitas operasional produksi pabrik

“Kebakaran yang terjadi pada Senin malam 7 November 2022 tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi,” ujar Manajemen PT Gudang Garam Tbk. dalam keterangan tertulisnya. (hus)

Komentar