Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Kunjungi Markas Kodim 0718/Pati

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Kunjungan Dr. Aqua Dwipayana sebagai motivator nasional di Markas Kodim 0718/Pati bermaksud memberikan Ilmu Komunikasi dan Motivasi bagi seluruh jajaran Korem 073/Makutarama, Kamis (7/1/2021).

Acara yang mengusung tema “Tetap poduktif dan menghasikan kinerja terbaik pada tahun 2021 meskipun pandemi covid-19” ini dilaksanakan di Aula Suluh Bhakti dan di hadiri puluhan prajurit serta perwakilan persit KCK cabang XXXIX.

Selain itu tampak pula Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin dan Pasi Wanwil Korem 073/Mkt Mayor Kav Budi Saroyo turut hadir di acara tersebut.

Mengingat masih dalam pandemi Covid-19 acara ini dilaksanakan secara terbatas, peserta yang hadir ditentukan jumlahnya.

Materi yang disampaikan oleh Dr. Aqua Dwipayana di acara tersebut tentang ilmu komunikasi dan motivasi serta kiat sukses yang berkaitan dengan kinerja prajurit dimasa pandemi. Resep jitu agar keluarga menjadi harmonis dan anak-anak sukses dalam kehidupan juga disajikan.

Dalam acara tersebut ia berpesan komunikasi merupakan senjata utama dan kunci keberhasilan bagi prajurit TNI.

“Kalau mau sukses dalam setiap aktivitas internal maupun eksternal, maka perkuatlah ilmu komunikasi. Alhamdulillah tadi saya sudah memanggil dua perwakilan Babinsa dan saya melihat komukasi mereka sudah bagus,” ungkap Dr. Aqua.

Sementara Komandan Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menyampaikan kegiatan ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi peserta yang hadir.

“Hanya perwakilan saja yang kita tunjuk untuk mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari perwakilan parjurit serta Pesit,” kata Letkol Adi.

Menurutnya Ilmu komunikasi dan motivasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi para Babinsa yang bertugas di desa binaan. Sebab para Babinsa dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat yang sangat beragam.

Ia berharap setelah diselenggarakannya kegiatan ini bisa menambah serta memompa semangat sehingga kinerja para prajurit semakin baik.

“Setelah menerima motivasi pada hari ini saya berharap ibu-ibunya bisa mendampingi para suami masing-masing dengan baik dan tentunya dari perwakilan ini dapat menyampaikan apa yang telah didapat kepada seluruh personel yang tidak dapat hadir pada hari ini,” pungkas Letkol Adi. (sari)