Momen Hari Pahlawan: Bupati Pati Ajak Generasi Muda Perbanyak Karya Positif

0
Bupati Pati Haryanto menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Pati dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021). (Foto: Antara/Humas Pemkab Pati)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bupati Pati Haryanto mengajak generasi muda untuk memperbanyak karya positif yang bisa memajukan bangsa dan negara sebagai penerus perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Sebagai penerus, wajib membawa kondisi yang ada saat ini ke arah yang lebih baik. Jangan sukanya cuma berkomentar-komentar yang negatif, lebih baik memperbanyak hal-hal yang positif,” ujarnya, usai menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kab. Pati, Jawa Tengah, Rabu (10/11/21).

Menurut dia, karya nyata yang berdampak positif terhadap masyarakat jauh lebih baik, ketimbang perdebatan yang bernada negatif yang bisa memicu potensi perpecahan.

Hal itu, kata dia, merupakan upaya yang tepat karena kemerdekaan yang diraih saat ini merupakan hasil perjuang para pahlawan.

“Kita harus bersyukur karena masih bisa memperingati Hari Pahlawan ini. Karena semua ini merupakan jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Oleh karena itu sebagai penerus wajib membawa kondisi yang ada saat ini ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Semua orang, kata dia, wajib mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI. Sebab, kemerdekaan yang saat ini dirasakan bukanlah sebuah hadiah namun penuh dengan perjuangan berdarah-darah.

Sebagai bentuk kepedulian, Pemkab Pati juga mengalokasikan anggaran dari APBD sebagai tali asih kepada para veteran di Kabupaten Pati.

Usai upacara, Bupati Pati Haryanto bersama Wakilnya Saiful Arifin, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati serta unsur Forkopimda berziarah serta menaburkan bunga di pusara makam para pahlawan. (Antara/mra)

Komentar