Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Bupati Pati Minta Maaf

0
Jalan rusak di Dukuhseti, Pati, Rabu (11/5/2022). (Foto: Tangkapan layar IG Info Asli Pati)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Masyarakat Kabupaten Pati akhir-akhir ini kerap mengeluhkan jalanan yang banyak yang rusak dan tak kunjung diperbaiki. Bahkan, beberapa ruas jalan di Pati banyak yang rusak parah hingga sulit untuk dilewati.

Seperti di Jalan Dukuhseti-Puncel yang sempat ditanami pohon pisang dan dijadikan tempat memancing oleh masyarakat dan viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Merespon masalah ini, Bupati Pati, Haryanto meminta maaf kepada masyarakat dan meminta semua pihak tidak saling menyalahkan. Dirinya pun berjanji akan menuntaskan masalah ini sebelum purnatugas.

“Yang jadi keluhan adalah masalah jalan, disana-sini jalan. Kulo nyuwun ngapunten (minta maaf), mboten usah nyalahke sinten-sinten (tidak usah menyalahkan siapa-siapa). Ya insyaAllah paling tidak sebelum bulan Agustus itu sudah selesai semua,” ungkap Haryanto saat memberikan sambutan acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (18/05/22).

Dirinya kemudian mengatakan bahwa beberapa ruas jalan rusak tersebut sudah masuk program perbaikan, bahkan sudah dilelang dan sudah ada pemenang lelangnya. Dari 23 titik ruas jalan yang masuk program perbaikan jalan, ia menyebut ada 11 titik yang sudah ada SPKnya (Surat Perintah Kerja).

“Namun pemenang lelangnya itu sedikit ‘ndableg’, tidak digarap-garap. 11 titik yang sudah keluar SPK-nya termasuk Pati-Gabus, Dukuhseti-Tayu, Jaken-Jakenan, Gabus-Winong, Tlogowungu-Pati, Lahar-Pesucen dan sebagainya,” imbuh Bupati.

Dirinya juga mengimbau masyarakat Pati bersabar dan meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. (mra)

Komentar