Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

0
Ani Yudhoyono Wafat

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia. Ani Yudhoyono dikabarkan wafat pada hari Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 WIB di National University Hospital (NUH) Singapura. Staf pribadi SBY, Ossy mengabarkan, Ibu Negara periode 2004-2014 itu wafat di usia 67 tahun

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ani Yudhoyono), Mantan Ibu Negara, Isteri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono di usia 67 tahun pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 Pukul 11.50 waktu Singapura bertempat di National University Hospital (NUH), Singapura,” kata Ossy, Sabtu (1/6/2019).

Sejumlah tokoh dan beberapa menteri dikabarkan terbang ke Singapura untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ibu negara tersebut.

Kantor berita Antara melaporkan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menko Pohukam Wiranto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menhan Ryamizard Ryacudu datang ke RS tempat Ani Yudhoyono dirawat beberapa bulan terakhir.

Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari di saat memberikan keterangan pers di National University Hospital, Singapura, Sabtu,(1/6/2019) siang mengatakan, jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan dan sholatkan di Kedutaan Besar RI di Singapura.

Kemudian pada Minggu (2/6/2019) pukul 7.00 waktu setempat, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Rencananya,  jenazah akan dibawa ke kediamanan di Cikeas, Bogor, sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu sore.

Sebelumnya diberitakan, sekitar empat bulan Ani Yudhoyono menjalani pengobatan di  National University Hospital (NUH) Singapura karena leukemia turunan dari kanker darah. Kondisinya juga dikabarkan sempat membaik pada pertengahan bulan Mei lalu.

Pada Jumat (31/5/2019) kemarin, sempat  beredar kabar bahwa kondisi istri Presiden RI ke-6 itu mengalami penurunan. Hingga akhirnya, Ani Yudhoyono secara resmi diberitakan tutup usia pada Sabtu tanggal 1 Juni 2019 pukul  11.50 WIB.(hsn)

Komentar