Link Live Streaming Bali United vs RANS Nusantara di Liga 1

0
Pesepak bola Bali United Willian Pacheco (tengah) berebut bola di udara dengan dua pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdurahman (kanan) dan Hanno Behrens (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Duel Bali United vs RANS Nusantara FC akan tersaji pada pekan ketiga Liga 1. Laga ini akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada hari Kamis (04/08/22) pukul 20.00 WIB.

Bali United akan melakoni laga ketiganya di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan menjamu tim promosi yakni RANS Nusantara FC. Alih-alih melanjutkan tren positif dari laga perdana, skuad besutan Stefano Cugurra harus takluk di pekan kedua dengan skor 0-2 dari PSM Makassar, hari Sabtu (29/07) sore.

Walau unggul dalam penguasaan bola 61 persen, tim yang mempunyai julukan Serdadu Tridatu hanya bisa melesatkan enam tembakan dan hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang PSM Makassar. Maka, tidak heran bahwa Bali United hanya mempunyai akurasi tembakan sebesar 40 persen saja dalam laga itu.

“Tim ini (Bali United) belum bermain seperti waktu di liga musim lalu. Waktu itu, kami sempat sempat menang sembilan pertandingan berturut-turut. Kami harus kerja lebih keras lagi supaya bisa bermain bagus lagi dan bisa menang,” kata pelatih Bali United yakni Stefano Cugurra, yang dikutip dari situs resmi kompetisi Liga 1.

Menjamu RANS Nusantara FC di markas sendiri, Teco (panggilan akrab Stefano Cugurra) selaku pelatih Bali United tentu menargetkan kemenangan. Namun, hal itu bisa dicapai jika anak asuhnya bisa tampil lebih efektif dalam mengeksekusi peluang-peluang.

“Waktu kami menang 1-0 dari Persija, kami seharusnya bisa cetak sampai dua atau tiga gol lagi. Lalu kami sempat main buruk lawan PSM. Tapi walaupun kalah, tim sempat punya dua peluang emas,” katanya.

Kendati demikian, mantan pelatih Persija Jakarta itu optimis bahwa anak asuhnya bisa bangkit dari kekalahan dan kembali tampil dengan performa terbaik di setiap laga.

“Ingat, kami baru main dua pertandingan di liga. Jadi kami masih harus kerja keras lagi,” tandasnya.

Di sisi yang sang tamu, RANS Nusantara FC akan bertandang ke markas Bali United dengan modal dua kali imbang di dua laga perdananya di kompetisi Liga 1 2022/2023. Skuad the Phoenix berhasil menghindari kekalahan dalam dua laga saat menghadapi PSS Sleman (23/7) dan PSS Sleman (29/7).

Bahkan di laga kontra PSS Sleman, sebenarnya tim besutan Rahmad Darmawan dapat unggul dengan skor 3-1 hingga menit ke-60. Sayangnya, keunggulan tersebut berhasil dikejar Super Elja lewat gol dari Riki Dwi Saputro di menit ke-65 dan Dave Mustaine di menit ke-78. Skor 3-3 pun bertahan hingga akhir laga.

Hal menarik lainnya, walau mempunyai status sebagai tim debutan Liga 1, RANS Nusantara FC unggul dalam penguasaan bola dari PSS Sleman dengan 60 persen. Tak hanya itu, Fadilla Akbar Cs juga mencatatkan 16 tembakan, 8 mengarah ke gawang dan memiliki umpan sukses sebanyak 322 kali. Maka, bukan tidak mungkin, skuad Rahmad Darmawan bisa saja mencuri poin saat menghadapi Bali United dengan catatan dapat bermain baik selayaknya menghadapi PSS Sleman.

Kendati demikian, RANS Nusantara FC harus bermain kontra Bali United tanpa pemain pilarnya yakni Alfin Tuasalamony. Namun, para pemain lainnya dikabarkan dalam kondisi siap tampil.

“Kondisi tim baik. Alfin yang tidak bisa bermain karena cedera. Masih membutuhkan (istirahat) waktu dua minggu lagi,” kata Rahmad Darmawan yang dikutip dari situs resmi kompetisi Liga 1.

Pelatih Rahmad Darmawan juga tetap mewaspadai permainan skuad Serdadu Tridatu yang mengincar kemenangan setelah merasakan kekalahan dari PSM Makassar di laga pekan kedua.

“Justru kekalahan Bali United akan semakin memotivasi mereka untuk mendapat poin. Kami harus bekerja lebih keras,” jelas RD.

Laga malam nanti akan disiarkan langsung melalui tautan berikut. Jika terdapat kendala, coba untuk mengaktifkan VPN dan coba kembali. Untuk dukungan, baik kritik ataupun saran, silakan klik link berikut ini.

Disclaimer: Link Live Streaming semata-mata hanya informasi bagi pembaca. 5NEWS.CO.ID tidak bertanggungjawab atas copyrights maupun kualitas siaran. Penayangan jadwal sewaktu-waktu bisa berubah. Setiap penyedia layanan streaming memiliki aturan khusus yang harus ditaati. Silakan dukung kami melalui link berikut.

Komentar