Kepala Kemenag Grobogan Tewas Gantung Diri, Diduga karena Depresi

0
Jenazah Kepala Kemenag Grobogan Imron yang dievakuasi. (Foto: ANTARA/HO-Dok)

Grobogan, 5NEWS.CO.ID,- Kepolisian setempat memastikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan Imron tewas di rumahnya di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, murni karena gantung diri yang diperkuat dengan pemeriksaan tim medis Puskesmas setempat.

“Hasil pemeriksaan tim medis, almarhum Imron memang meninggal karena bunuh diri karena diperkuat dengan munculnya sperma dan keluarnya kotoran,” kata Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Lilik Eko Sukaryono di Blora, dilansir dari Antara, Selasa (27/9/2022).

Almarhum ditemukan gantung diri di gudang samping rumahnya di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, sekitar Minggu (25/9/2022) pukul 18.10 WIB.

Saat ditemukan, almarhum bunuh diri menggunakan tali tampar berwarna oranye.

“Dari hasil pemeriksaan medis, terdapat luka jeratan di leher, tapi tidak ada luka lain di tubuhnya,” ungkapnya.

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan terkait penyebab gantung dirinya menyebutkan bahwa tiga bulan terakhir  almarhum terlihat seperti orang yang sedang mengalami depresi.

Akan tetapi, pihak keluarga tidak mengetahui permasalahan yang dihadapi karena almarhum cenderung pendiam.

Sementara pemakamannya dilakukan pada keesokan harinya, Senin (26/9/2022).

Saat dikonfirmasi di kediamannya terkait hal tersebut, yang bersangkutan belum bisa memberikan keterangannya. Pihaknya masih merasa keberatan apabila harus menceritakan kejadian yang dianggap sebagai ujian di hidupnya itu.

“Mohon maaf, langsung tanyakan ke pihak kepolisian saja ya. Cukup sekali saja kami menjelaskan. Saat ini kami fokus untuk membuka lembaran baru bersama keluarga,” tuturnya.

Sebelumnya almarhum juga sempat menghadiri hajatan di tetangga desanya. Namun, saat hendak diajak salat berjamaah oleh keluarga ternyata korban ditemukan tergantung di gudang samping rumahnya.

Diketahui, sebelum bertugas di Kabupaten Grobogan sejak Februari 2021, almarhum bertugas di Kabupaten Pati dengan jabatan yang sama setelah sebelumnya juga bertugas di Kabupaten Blora.

Keluarga almarhum terutama istrinya sempat shock dan histeris saat menemukan almarhum tewas gantung diri. Sejumlah kerabat, dan rekan kerja Imron dari berbagai daerah berdatangan ke rumah duka Imron di Desa Mojorembun, Kradenan, Blora pada Selasa (27/9/2022) untuk melayat. (hus)

Komentar