Kapasitas 12 Orang, Penerbangan Rute Singkawang-Pontianak Mulai Berjalan

0
Pesawat rute Singkawang-Pontianak (PP) yang telah siap mengudara. (Foto: istimewa)

Singkawang, 5NEWS.CO.ID,- Bandara Semelegi milik PT Smart Cakrawala Aviation (SCA), yang berada di Singkawang, telah mulai melakukan uji coba penerbangan pesawat dengan rute Singkawang-Pontianak (PP) dan Singkawang-Sintang (PP) pada hari Minggu, 21 Maret 2021. 

Direktur PT SCA,  fransiskus mengatakan kepada media bahwa “Uji coba penerbangan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2021 sampai dengan 5 April 2021.” Pada 21 Maret kemarin. 

“Uji coba penerbangan ini dibuka dengan sistem carter dengan kapasitas penumpang maksimal 12 orang, tujuannya untuk mendidik animo masyarakat terhadap penerbangan. Pemerintah Kota Singkawang saat ini juga sedang berupaya dan berjuang membangun bandara perintis di Kalimantan Barat,” terangnya.

Selanjutnya Frasiskus menambahkan, “biaya yang dikenakan hanyalah untuk operasional pesawat sampai ke bandara tujuan. Karena biaya sebesar 5 juta dengan tujuan Singkawang-Pontianak sekali pergi itu untuk 12 orang. Artinya kalo dibagi 12 maka biaya perorangnya hanya sebesar 416 ribu untuk pembelian tiket”.

Menurut Fransiskus, pemilihan penerbangan carter karena pihaknya belum memiliki data permintaan masyarakat dan harga tiket yang tepat. Dia berharap Bandara Semelagi bisa beroperasi dengan lancar sembari menunggu pembangunan bandara umum oleh Pemkot Singkawang. (MUSHA)

Komentar