IPNU IPPNU Wedarijaksa Gelar Acara Puncak Festival Ramadhan

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar acara puncak Festival Ramadhan 1441 H/2020 M dengan istighosah dan buka bersama.

Ketua PAC IPPNU Wedarijaksa Nilna Faricha mengatakan acara Festival Ramadhan (FESMA) yang digelar pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020 di gedung MWCNU Wedarijaksa, berjalan dengan lancar. Di tengah pandemi COVID-19, kata dia, kegiatan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan, dimana peserta diwajibkan mencuci tangan, mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

 “Acara berjalan dengan lancar. Karena kita mengikuti prosedur kesehatan yang ada. Tetap menjaga jarak dan menyiapkan tempat untuk cuci tangan untuk mencegah penularan virus corona,” kata Nilna kepada wartawan, Rabu (20/5) siang

Dimulai pukul 15.00 WIB, acara dibuka dengan Istighosah yang dipimpin oleh Rois Syuriyah MWCNU Wedarijaksa dan dilanjutkan dengan buka bersama. Selepas salat Maghrib berjamaah, acara dilanjut dengan pengumuman lomba Festival Ramadhan 1441 H.

Total 9 perlombaan digelar, diantaranya, Tes pengetahuan akademik, lomba video digital, Desaign Stiker, lomba cipta puisi, lomba Essay, tournament mobile legends, media sosial terbaik, pengurus PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa terbaik, hingga Ketua Ranting IPNU IPPNU terfavorit.

Perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Pati Balyan Nurul Huda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa atas semangat rekan dan rekanita dalam melaksanakan kegiatan FESMA meskipun di tengah suasana pandemi seperti ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziah MWCNU Wedarijaksa, Syuriyah MWCNU Wedarijaksa dan  Majelis Alumni PAC Wedarijaksa. Hadir pula seluruh Ketua Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Wedarijaksa dan perwakilan tiap ranting juga diundang untuk memeriahkan acara FESMA ke 11 ini.(Reno/Fikrul Umam/Lina/LTN NU)