Hamas Tembakkan Rudal ke Helikopter Israel Saat Gempur Gaza via Udara

0
Pasukan militer Hamas, Palestina. (Foto: bbc.com)

Gaza, 5NEWS.CO.ID,- Gerakan Hamas dilaporkan menembakkan rudal SAM-7 ke arah helikopter serbu Israel ketika sedang melakukan serangan udara di Jalur Gaza.

Menurut laporan televisi al-Aqsa, Pasukan Pertahanan Udara Hamas menembakkan dua rudal ke helikopter serbu Israel di lepas pantai barat kota Gaza.

Dua rudal SAM-7 ditembakkan langsung ke helikopter Israel yang sedang melancarkan serangan di Gaza pada Minggu (2/1/2022) pagi.

Sumber lokal di Gaza mengatakan Hamas menembakkan roket ketika pesawat tempur Israel meluncurkan serangan udara dan mengebom beberapa markas milik kelompok perlawanan di Gaza.

Angkatan udara dan pasukan artileri Israel melakukan serangan terhadap posisi kelompok perlawanan di utara dan selatan Jalur Gaza pada Sabtu tengah malam dan Minggu pagi.

Juru bicara Gerakan Hamas, Hazem Qassem memuji unit anti-pesawat kelompok perlawanan dalam melawan serangan Israel.

Dia memuji para pejuang yang menangkis serangan musuh dengan rudal dan senjata anti-pesawat, dan orang-orang Palestina pemberani yang berdiri di garis depan melawan musuh.

Militer Israel mengonfirmasi bahwa rudal anti-pesawat ditembakkan ke helikopter, tetapi tidak akan berkomentar berapa banyak.

Rudal SAM-7 adalah rudal permukaan-ke-udara buatan Rusia yang diluncurkan dari bahu. (AHA)

Komentar