Halalbihalal, PSHT Wonosobo Bertekad Cetak Atlet Berpretasi 

0
Halalbihalal, PSHT Wonosobo Bertekad Cetak Atlet Berpretasi 
Ketua cabang PSHT Wonosobo, Agus BR saat memberi sambutan di acara Halalbihalal Keluarga Besar PSHT Wonosobo, Sabtu (13/5/2022),. Foto istimewa

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID,- Persaudaraan dan kekeluargaan merupakan salah satu ajaran utama perguruan pencak silat terbesar di Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Berbekal semangat persaudaraan ini, PSHT cabang Wonosobo tak lupa mengadakan halalbihalal usai Hari Raya Idul Fitri pada Sabtu, (14/5/2022).

Bertempat di Kepil, Wonosobo, ratusan warga PSHT Wonosobo berdatangan silih berganti sejak pagi hingga sore hari. Para pendekar tersebut saling bersilaturahmi.

Ketua cabang PSHT Wonosobo, Agus BR, menyampaikan harapannya terkait halalbihalal ini. Menurutnya, dengan silaturahmi ikatan persaudaraan dan persatuan sesama warga PSHT makin solid dan kokoh.

“Semoga halalbihalal ini bisa membuat terbukanya hati, bisa saling maafkan dengan tulus.  Sehingga bisa terwujud pendekar yang rendah hati, bijak, dan andhap ashor,” ujar Agus saat memberi sambutan di acara Halalbihalal Keluarga Besar PSHT Wonosobo, Sabtu (14/5).

Selain mempererat ikatan ‘kaseduluran’ sesama warga, Agus juga menyebut halalbihalal menjadi ajang rembugan (musyawarah) untuk memajukan PSHT Cabang Wonosobo.

“Target kita ke depan, untuk menciptakan atlet yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama PSHT Cabang Wonosobo,” tambah Agus.

Beberapa tahun belakangan, tutur Agus, PSHT cabang Wonosobo masih belum maksimal di bidang keatlitan. Karena itu, ke depannya PSHT Cabang Wonosobo bertekad meningkatkan prestasi.

Untuk mencapai hal itu, PSHT cabang Wonosobo berkomitmen untuk memfokuskan pelatihan-pelatihan di tiap ranting.

“Tiap ranting akan kami fokusnya mencetak atlit,” kata Agus.(M/N)

Komentar