Gleen Fredly: Pak Jokowi Izinkan Saya mengingatkan Masalah Papua

0

a

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, -Kerusuhan yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini membuat artis Gleen Fredly  ikut prihatin. Sampai-sampai  turut  menyuarakan pendapatnya mengenai permasalahan bangsa akhir-akhir ini. Terutama masalah Papua yang sedang memanas. Didalam akun instagramnya Gleen menulis yang ditujukan untuk Presiden Jokowi.

“Pak @jokowi begitu banyak masalah yang sedang menguji kita sebagai bangsa  dan negara hari-hari ini…” tulis Gleen di akun Instagramnya, seperti yang dikutip di Kompas.com, Selasa (24/9/2019).

“Dari semua masalah yang ada izinkan saya untuk kembali mengingatkan masalah Papua”,tambahnya.

Gleen meminta pada Presiden  Jokowi   melakukan upaya agar tidak ada lagi cara kekerasan yang digunakan dalam meredam berbagai huru hara di Tanah Papua.

“Tolong hentikan pendekatan militeristik seta bebaskan para tahanan politik seperti yang bapak inginkan dan juga yang pernah bapak sudah lakukan sebelumnya membebaskan para tahanan politik Maluku maupun Papua,” tulis Gleen.

Ia merasa berdialog terbuka dengan ketulusan untuk memberikan suasana damai  jauh lebih tepat untuk diterapkan pada saat ini.

Lanjut Gleen, hal itu agar tak semakin menambah korban luka maupun jiwa atas rentetan kerusuhan yang terjadi di beberapa wilayah Papua.

“Please Pak, jangan biarkan ada korban akibat kekerasan jatuh lagi ditanah Papua  baik dari sipil maupun militer,” ucap Gleen. Menurut Gleen Fredly, masyarakat Papua juga berhak mendapat kedamaian seperti yang lainnya.

“Papua adalah tanah perdamaian yang sudah selayaknya memiliki hak demikian dan penyelesaian masalah Papua adalah wajah serta martabat kita semua sebagai Indonesia..Tuhan memberkati kita semua..#sayabersamajokowi,” sambungnya.

Sebelumnya jumlah korban tewas bertambah akibat kerusuhan yang pecah dikota Wamena, Jayawijaya, Papua, Senin (23/9/2019). Hal itu diketahui saat aparat membersihkan puing-puing bangunan yang dirusak dan dibakar massa di Kota Wamena.

“Sudah ada 27 korban orang meninggal, hari ini ada 9 korban kami temukan,”ujar Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto. (Kompas/end)

Komentar