Ganjar Beri Ucapan Selamat untuk Anies-Cak Imin

Deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin. (Foto: Ist.)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo memberi ucapan selamat kepada duet Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan diri.

Ganjar saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (02/09/23) sore, melempar senyum ke awak media.

“Selamat, ya,” kata Ganjar singkat sambil tersenyum.

Sebelumnya, saat ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis 31 Agustus lalu, Ganjar Pranowo juga merespons isu soal duet Anies-Muhaimin.

Ganjar menghormati sikap politik partai lain. Sementara pihaknya, hanya fokus menyolidkan partai koalisi hingga relawan.

“Kami lebih konsentrasi pada penguatan kader masing-masing, kami kolaborasi dengan relawan, langsung bertemu dengan masyarakat,” tegas Ganjar.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 September.

Deklarasi ini disaksikan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Diketahui, Anies Baswedan merupakan capres yang direkomendasikan Partai NasDem.

Dalam sambutannya, Surya Paloh menyatakan, pasangan Anies-Cak Imin akan menjadi pasangan yang pertama mendaftarkan diri sebagai Paslon presiden dan wakil presiden di KPU RI pada Oktober mendatang.

“Insyaallah ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan calon wakil presidennya, insyaallah pasangan pertama yang mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini,” ujar Surya dalam sambutannya, Sabtu (02/09).