Enam Guru dari Australia Belajar Empat Hari di Jepara

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Enam guru asal negara bagian Queensland, Australia akan belajar selama empat hari di Jepara. Selain itu akan memberikan pembelajaran tematik di kelas unggulan lokal.

Keenam delegasi itu diterima Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko di Pringgitan Pendopo R.M.A.A. Sosroningrat, Selasa (24/9/2019).

Edy Sujatmiko yang mewakili Plt. Bupati Jepara, berterima kasih kepada Pemprov Jateng atas dipilihnya Jepara, sebagai kabupaten tujuan pertukaran guru ini.

Menurut Edy Kota Kelahiran Kartini dirasa tepat menjadi pilihan pertukaran guru. Jepara kaya akan potensi unggulan, begitu juga sektor pariwisata yang merupakan motor penggerak perekonomian kabupaten.

Edy berharap para guru dari negeri Kangguru itu nantinya menjadi agen promosi wisata Jepara, jika nanti pulang lk ku.

“Harapannya para pendamping baik dari provinsi maupun kepala sekolah, dapat saling memperkenalkan kurikulum lokal pendidikan yang ada di Jepara,” ujar Sekda Jepara.

Enam guru itu ke Kota Ukir ditemnai Kepala cabang dinas pendidikan wilayah II Jateng Ernest Ceti Septyanti beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah. (mas)

Komentar