Eks Kabasarnas Syaugi Alaydrus Didapuk Jadi Kapten Timnas Amin

Calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) bersama Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Muhammad Syaugi Alaydrus (tengah) berjabat tangan saat deklarasi susunan tim kampanye di Jalan Diponegoro Nomor 10, Jakarta, Selasa 14 November 2023. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Eks Kabasarnas M Syaugi Alaydrus diumumkan sebagai kapten tim pemenangan nasional pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin.

Pengumuman susunan Timnas Amin dilakukan langsung oleh pasangan capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat. 

“Kapten timnas, namanya kapten. Bapak Marsekal Madya Muhammad Syaugi,” ujar Anies Baswedan dalam deklarasi Timnas Amin di Menteng, Jakarta, Selasa (14/11/23). 

Pengumuman kapten timnas Amin ini digelar sebelum pengundian nomor urut capres-cawapres oleh KPU yang akan berlangsung malam ini. Usai deklarasi, struktur Timnas Amin akan diserahkan ke KPU pada esok hari, Rabu, 15 November. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid, meminta maaf jika kapten Timnas Amin tidak akan mengejutkan publik. Dia menyebut anggota Timnas Amin berasal dari kalangan profesional, purnawirawan hingga pengusaha. 

“Kalau nama-nama besar mungkin ya sudah habis nama-nama besar, kita buat nama-nama yang mampu mengorganisir Timnas bekerja optimal,” ujar Jazilul, Selasa (31/10). 

“Kaptennya seperti Lionel Messi maunya. Maksud saya bisa mencari terobosan-terobosan, umpan yang repot saja bisa. Jadi Timnas ini tidak harus orang hebat, tetapi orang yang mampu berkolaborasi. Jadi mungkin mohon maaf nanti kalau tidak mengejutkan namanya,” tambahnya.