Bola Resmi Piala Dunia 2022 Dibuat di Madiun

0
Adidas, pabrikan olahraga ternama asal Jerman ini telah merilis bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla. Dan bola tersebut dibuat di Madiun, Jawa timur. (Foto: IG/Alrihla)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Indonesia turut berbangga karena dapat ikut berkontribusi pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, bola resmi Piala Dunia 2022, Al Rihla keluaran Adidas itu dibuat di Madiun, Jawa Timur, Indonesia.

Hal tersebut diungkap oleh Gubernur Jawa Timur Khafifah Indar Parawansa, ketika mengunggah momen dirinya tengah melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap dikirim.

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” tulis Khofifah dilansir Instagram miliknya, Sabtu (18/6/2022).

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?,” lanjutnya.

Ia juga mengharap tidak hanya bola buatan Indonesia yang tampil di Piala Dunia, tapi ia juga ingin Timnas Indonesia juga ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” harapnya.

Seperti diketahui, PT. Global Way Indonesia (GWI) menjadi produsen bola Piala Dunia 2022. Adidas jadi apparel resmi mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. (mra)

Komentar