Atlet SH Terate Pati Lolos Festival Pencak Silat Tingkat Jawa Tengah

0
Atlet pencak silat SH Terate Cabang Pati Muhammad Faiq Ihza Mahendra. (Foto: istimewa)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Atlet pencak silat SH Terate Cabang Pati Muhammad Faiq Ihza Mahendra berhasil lolos ke Festival pencak silat tingkat Jawa Tengah, usai menjuarai seleksi tingkat Eks Karesidenan Pati yang digelar di Auditorium SMAN 3 Pati pada Rabu (21/9/2022).

Diketahui pesilat yg berasal dari MTSN 1 Pati ini akan mewakili Pati pada event tingkat Jawa Tengah pada bulan November nanti, usai Faiq berhasil menyisihkan 4 peserta dari kabupaten lain.

Dalam penyelenggaraan ‘Festival Pencak Silat Seni Jurus Tunggal Baku tingkat Eks Karisidenan Pati 2022’ yang dipimpin oleh Muhammad Sodiqin selaku ketua panitia, berjalan dengan lancar dan menuai banyak antusiasme dari para peserta maupun hadirin.

Pada event itu, Faiq menunjukan penampilannya yang begitu mengesankan hingga dapat menyingkirkan lawan-lawannya. Dia terlihat sangat lihai dalam memperagakan gerakan-gerakannya.

Saat Faiq tampil, nampak ia juga sempat menggunakan golok dan tongkat sebagai kolaborasi dari gerakannya. Dirinya tampil selama sekitar 4 menit.

Dalam event tersebut tampak ada 4 juri yang menilai penampilan para peserta.

Disisi lain, event tersebut juga menggelar pada kategori putri. Event ini sendiri digelar untuk jenjang SMP.

Pada seleksi tersebut Kontingan Pati berhasil meraih 1 emas yang diraih oleh Muhammad Faiq Ihza Mahendra, 4 perak diraih oleh Aditya Qomarul Huda, Vanessa Wibia Putri, Tri Nova Jauhari, dan Zulfa Nur Aida Damayanti, serta 1 perunggu yang diraih Novitasari.

Sedangkan Kabupaten Jepara dan Kudus berhasil meloloskan 2 wakilnya. Lalu, Kabupaten Blora meloloskan 1 atletnya.

Disisi lain, Kabupaten Rembang gagal meloloskan wakilnya di tingkat provinsi.

Atas hasil yang diperoleh para atlet tersebut, mereka mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Tak luput, mereka juga mendapat dukungan yang begitu luar biasanya.

Eko Wahono selaku pengurus SH TERATE cabang Pati mengucapkan selamat dan dukungannya terhadap para atlet.

“Semoga atlet SH TERATE lebih giat berlatih sehingga berprestasi pada berbagai event di Jawa Tengah dan Indonesia,” ujar Eko dalam keterangannya, Senin (26/9/2022). (hus)

Komentar