Atlet Pencak Silat SMAN 3 Pati Raih 5 Medali Emas Tingkat Nasional

1
Para jawara penerima medali pada ajang kejuaraan ‘Semarang Pencak Silat Open Championship’. (Foto: Dok. 5News.co.id)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Atlet pencak silat SMA Negeri 3 Pati berhasil raih 5 medali emas dalam ajang kejuaraan ‘Semarang Pencak Silat Open Championship’ tingkat Nasional yang diselenggarakan pada 9-11 September 2022, di Gedung Olah Raga (GOR) USM Semarang.

Ajang ini digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Semarang, yang mana ada ribuan atlet berpartisipasi dari berbagai daerah termasuk dari Pati, Jawa Tengah.

Event ini menjadi kali keduanya digelar sebelum penyelenggaraan terakhir pada tahun 2019.

Pembina pencak silat SMA Negeri 3 Pati, Eko Wahono menjelaskan bahwa para atlet asuhanya tersebut, berhasil menjadi juara pada ajang tersebut.

“Atlet pencak silat SMAN 3 PATI berhasil merebut 5 emas dalam kejuaraan Semarang Pencak Silat Open Championship tingkat Nasional di GOR USM Semarang tgl 9-11 September 2022,” kata Eko saat dikonfirmasi secara tertulis, pada (12/9/2022).

Para atlet tersebut adalah Danny Orlando, Tri Nova Jauhari, Zulfa Nur Ida Damayanti, Irwan Fauzi, dan Aida Nihayatush Sholihah, serta mereka dilatih oleh Wisnu Tri Pamungkas. Mereka berhasil menjadi Juara Umum II.

“Mereka berhasil menjadi Juara Umum II tingkat Nasional,” paparnya.

Prestasi ini mengulang kembali pada tahun 2019 kemarin. Yang mana saat itu, berhasil ditetapkan sebagai Juara umum 1 dari PPLOD KENDAL dengan raihan 8 medali emas, Juara Umum 2 dari SMAN 3 PATI dg raihan 5 medali emas, dan Juara Umum 3 dari SMAN 7 SEMARANG dengan raihan 4 medali emas.

Dia mengaku sangat bangga terhadap prestasi-prestasi yang diraih oleh atlet-atlet yang dibinanya tersebut.

Eko berharap untuk kedepannya agar tetap konsisten dan lebih berprestasi untuk event selanjutnya.

“Harapannya lebih berprestasi untuk event berikutnya sehingga SMAN 3 PATI menembus cakrawala,” ujarnya.

Atas tercapainya prestasi itu, banyak dukungan serta harapan yang diberikan untuk para atlet dan pembina atau pelatih. Ucapan selamat pun banyak dilontarkan dari berbagai pihak.

“Selamat dan Sukses, Atlet pencak silat SMAN 3 PATI berhasil merebut 5 emas dalam kejuaraan Semarang Pencak Silat Open Championship tingkat Nasional. Semoga membawa berkah untuk semuanya,” dalam keterangan tertulisnya. (hus)

1 KOMENTAR

Komentar