Apel Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora, Patenkan Pelepasan serta Penyambutan Kapolresta Pati Baru

Apel Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora di Mapolresta Pati. (Foto: Dok. Humas Resta Pati)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Setelah dilaksanakan Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Pati yang dilaksanakan di gedung Borobudur Mapolda Jateng dengan di Pimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada Jumat (20/1/2023) kemarin, kini Polresta Pati menggelar upacara Farewell Parade dalam rangka penyambutan dan pelepasan Kapolresta Pati dari AKBP Christian Tobing kepada Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama di Mapolresta Pati, Sabtu (21/01/2023).

Penyambutan pada agenda kali ini dipimpin langsung oleh AKBP Christian Tobing, dengan penyambutan tradisi Pedang pora dan penyambutan oleh pejabat utama Polresta Pati dan Kapolsek Jajaran. AKBP Christian Tobing mengucapkan selamat datang di Polresta Pati kepada Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama bersama ibu pendampingnya.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan laporan kerja dan situasi Kamtibmas dan dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Kegiatan berlanjut Kenal Pamit Intern Polresta Pati dengan salah satu rangkaian acara Penyerahan bendera INKANAS dan PBVSI kepada Pejabat Kapolresta yang baru.

Kemudian acara dilanjut dengan Apel Farewell Parade di halaman Mapolresta Pati yang diikuti seluruh Personel Polresta Pati. Dalam arahannya Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama selaku Kapolresta Pati yang baru, menyampaikan meminta ijin dan dukungan kepada semua Personel Polresta Pati.

“AKBP Christian Tobing rekan seperjuangan sudah seperti saudara saya, dan berhasil dengan baik memimpin Polresta Pati, itu semua tidak terlepas dari dukungan rekan rekan yang bertugas di Polresta Pati ini,” kata Kombes Pol Andhika, Sabtu (21/1/2023).

Selain itu, dirinya berharap dukungan tersebut bisa diteruskan oleh personel Polresta Pati kepadanya sebagai pejabat baru di Polresta Pati.

“Kedepan kita harus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Dengan menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pati,” Lanjutnya.

Sementara itu AKBP Christian Tobing selaku Pejabat yang lama mohon pamit untuk melanjutkan tugas sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jatim. Dia juga memohon maaf apabila dalam masa kepemimpinannya terdapat kesalahan kepada seluruh Personel Polresta Pati.

Di akhir acara, bertempat di pintu keluar Mapolresta Pati, dilaksanakan acara pelepasan pejabat lama AKBP Christian Tobing yang dipimpin Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dengan Tradisi Pedang pora dengan Pengalungan bunga serta penyerahan Buket Bunga kepada Pejabat lama. (hus)

Komentar