Akibat AS Truk Patah, Jalan Pantura Juwana Macet hingga 5 Km

0
Kerusakan pada AS truk di jalan pantura Juwana akibatkan macet 5 km. (Foto: Istimewa)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Jalan pantura Juwana, Kabupaten Pati dari arah Desa Gading Rejo menuju arah Kota Pati, kembali terjadi kemacetan yang sangat panjang akibat as roda pada salah satu truk mengalami kerusakan di tengah jalan, Selasa (22/11/2022).

Menurut keterangan dari Kabid Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Nita Agustiningtyas, kemacetan tersebut disebabkan oleh patahnya as roda oleh salah satu truk di jalur tersebut.

“Selain ada truk Asnya patah kondisi jalan juga lumayan rusak, termasuk jalur alternatif. Jadi ada tanggung jawab dari rekanan untuk mengaspal jalur alternatif. Masyarakat tetap hati-hati patuhi rambu lalu lintas, ikuti arahan petugas dan hormati sesama petugas,” ujarnya.

Dari kemacetan yang panjang tersebut, pihak Dishub bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pati langsung terjun ke lapangan guna mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan disana.

“Itu ada truk yang Asnya patah di jembatan. Dari Dishub, Satlantas, dan rekanan yang merenovasi jembatan kerjasama mengurai kemacetan,” kata Nita, Selasa (21/11/2022).

Kemacetan yang diperkirakan lebih dari 5 kilometer tersebut, untuk saat ini sudah mulai sedikit terurai karena sudah bisa jalan walaupun terkesan merayap.

“Bahkan tadi macet sampai Desa Gadingrejo, sekarang bisa jalan pelan-pelan,”pungkasnya.

Nita kembali menjelaskan, kemacetan yang panjang itu juga diperparah dengan kondisi jalanan disana yang sangat rusak, termasuk jalur alternatifnya.

Lantas, dia pun mengimbau supaya masyarakat yang dari arah Pati menuju wilayah Juwana dan sekitarnya untuk berhati-hati dan selalu mematuhi arahan dari petugas disana.

Selain itu, jalan Juwana – Batangan kini masih dalam proses perbaikan jalan. Sehingga juga dapat memicu kemacetan di kawasan tersebut. (hus)

Komentar