ARC Gelar Vaksinasi Gelombang Kedua di ICC

0
ARC Gelar Vaksinasi Gelombang Kedua di ICC
Suasana kegiatan vaksinasi gelombang kedua yang diselenggrakan ABI Responsif COVID-19 (ARC), Sabtu (2/10/2021) di ICC, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- ABI Responsif COVID-19 (ARC) kembali menggelar vaksinasi gelombang kedua. Kegiatan hasil kerja sama ormas Ahlul Bait Indonesia (ABI) dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan dan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu ini bertujuan mendukung program vaksinasi yang sedang masif dilakukan pemerintah.

Koordinator Kegiatan Vaksin, Mujib Munawan, mengatakan dari target 500 dosis vaksin hampir seluruhnya terserap. Pada vaksinasi gelombang kedua, tercatat 230 orang penerima dosis pertama Pfeizer dan 246 orang penerima dosis kedua Sinovac. Adapun vaksinator yang terlibat, berasal dari Epidemic Control (EpiC) the United States Agency for International Development (USAID).

“ARC Jabodetabek berhasil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Islamic Cultural Center (ICC) dengan target 500 orang,” kata Mujib Munawan di ICC, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan ini, tutur Mujib, juga memperoleh dukungan bantuan sembako dari Halo Puan, lembaga sosial milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, dan Swosh Coffee.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pikiran, tenaga, dan tak sedikit di antara teman-teman menyumbang dananya dalam menyukseskan terlaksananya kegiatan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, ARC merupakan salah satu lembaga otonom ormas Islam ABI yang bertugas membantu menekan laju penularan virus COVID-19. Selain vaksinasi dan bantuan oksigen, ARC juga memberikan edukasi dan pendampingan kepada pasien yang terpapar virus.

Selain itu, ARC juga aktif membantu kebutuhan pasien COVID-19 seperti bantuan obat-obatan, penyediaan tabung oksigen, kebutuhan makanan harian, konsultasi dokter 24 jam hingga perujukan pasien ke rumah sakit.

Sebelumnya, pada Minggu (31/7), ARC telah melaksanakan program vaksinasi pertama di ICC yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta.(hsn)

Komentar