Oknum Polisi di Tangerang yang Genit ke Pengendara Wanita Diperiksa Propam

0
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Foto: Okezone)

Tangerang, 5NEWS.CO.ID,- Propam Polres Metro Kota Tangerang periksa seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) karena diduga menggoda seorang pemotor wanita saat ditilang di kawasan Kota Tangerang, Banten.

“Saat ini sedang diperiksa oleh Propam Polres Metro Tangerang Kota.selanjutnya akan diberi tindakan oleh kesatuan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, seperti dilansir Antara, Kamis (30/09/21).

Ia mengingatkan seluruh jajaran Polantas tetap menjunjung tinggi sikap profesional dan selalu menghormati masyarakat terutama wanita.

“Laksanakan tugas secara profesional. Hormati masyarakat, hargai harkat dan martabat wanita. Pisahkan antara urusan pribadi dan kedinasan. Patuhi kode etik profesi yang telah digariskan,” tambahnya.

Diketahui, peristiwa ini bermula dari cuitan akun Twitter Pikongg yang mengaku bahwa dirinya digoda seorang oknum polantas saat ditilang di kawasan Tangerang.

Wanita ini diberhentikan karena menerobos lampu merah. Tapi, bukannya menilang, polantas tersebut malah meminta nomor hp. Dan sesampainya di rumah, wanita tersebut mendapat banyak WhatsApp dan telepon bahkan telepon video dari oknum polisi tersebut.

Terbaru, wanita ini mengatakan sudah menjalani proses berita acara pemeriksaan (BAP) di Polres Metro Kota Tangerang. (mra)

Komentar