Libas Tottenham Hotspur, Arsenal Menangi Derbi London Utara

0
Arsenal mencetak gol pertama lewat Emile Smith Rowe di menit ke-12. (Foto: ist.)

London, 5NEWS.CO.ID,- Arsenal sukses membungkam Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-1 dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Emirates Stadium, Minggu (26/09/21).

Arsenal tampil gemilang dengan langsung memborbardir lini pertahanan anak asuh Nuno Espirito sejak babak pertama dan berhasil melesakkan 3 gol ke gawang H. Lloris.

Masing-masing gol dicetak oleh Emile Smith Rowe (menit ke-12′), Pierre-Emerick Aubameyang (27′) dan Bukayo Saka (34′). Sementara, Tottenham berhasil menyarangkan satu gol lewat Son Heung-min (78′) pada babak kedua.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 9 poin. Arsenal unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang berada persis di bawahnya.

Kemenangan Arsenal ini tak lepas berkat kerja keras para pemainnnya, terutama para punggawa baru mereka yang tampil gemilang, yaitu Takehiro Tomiyasu dan A. Ramsdale.

Kemenangan ini juga dikabarkan menjawab semua keraguan para fans terhadap pelatih Arsenal, Mikel Arteta setelah sebelumnya tim berjuluk The Gooners ini mengawali musim dengan tidak terlalu baik. (mra)

Komentar