Telkom Bakal Beri Kompensasi Pelanggan IndiHome Terdampak Gangguan Jaringan

0
Gedung Telkom Indonesia. (telkom.co.id)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom memastikan bahwa terdapat kompensasi bagi pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan internet yang terjadi sejak Minggu (19/09/21).

Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan mengatakan kompensasi tersebut diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” kata Kurniawan dalam keterangan resmi yang diterima 5NEWS.CO.ID, Kamis (23/09/21).

Selain kompensasi, Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan keringanan terkait pembayaran tagihan IndiHome dengan menghilangkan denda dan mengundurkan batas akhir pembayaran.

“Selai itu, terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021,” ujar dia.

Ia juga memastikan bahwa layanan internet IndiHome sudah bisa digunakan kembali untuk work from home (WFH) dan learning from home (LFH) per tanggal 20 September kemarin.

Kurniawan juga menyayangkan gangguan kabel laut yang menjadi penyebab layanan internet Telkomsel terganggu. Proses perbaikan kabel laut yang terganggu diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan lamanya.

Komentar