Perisai Harapan Bantu Pembangunan Mushola di Tayu

0
Perisai Harapan Bantu Pembangunan Mushola di Tayu
Tim Perisai Harapan bersama pengelola mushola Baitul Gufron di Desa Tayu Wetan, Kecamatan Tayu, Pati, Rabu (22/9/2021). Foto dok. 5NEWS.CO.ID

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Komunitas sosial Perisai Harapan (PH) membantu pembangunan mushola Baitul Gufron di Desa Tayu Wetan, Kecamatan Tayu, Pati. Mushola tersebut membutuhkan dana cukup besar untuk penyelesaian renovasi.

Kordinator Perisai Harapan (PH) wilayah Tayu, Kabupaten Pati Ikhwan berikut tim dan perwakilan PH Jakarta, Endry Jaya Ginting menyambangi mushola Baitul Gufron berlokasi di  RT 05 RW 01 Desa Tayu Wetan. Dalam kunjungannya, tim PH menyerahkan sumbangan berupa uang tunai kepada pengurus mushola.

Mochammad Sodikin selaku sesepuh dan pengelola mushola tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan dana yang diberikan PH. Ia menyebut, mushola Baitul Gufron memerlukan atensi dan partisipasi masyarakat agar dapat dipergunakan kembali sebagai rumah ibadah.

“Semoga berkah untuk semua,” ucap Sodikin usai menerima dana bantuan dari komunitas sosial Perisai Harapan, Rabu (22/9/2021) siang.

“Pembangunan mushola diawali dari dana masyarakat dan masih membutuhkan bantuan dari banyak pihak,” imbuhnya.

Sebelumnya, tim PH wilayah Kecamatan Tayu juga menyambangi sejumlah lansia dan membagikan bantuan sosial (bansos). Bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai tersebut ditujukan untuk meringankan beban warga, terutama mereka yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah di saat sulit akibat pandemi Covid-19.

Perwakilan PH Jakarta, Endry Jaya Ginting berharap bahwa kegiatan yang digelarnya bisa menginspirasi masyarakat agar lebih peduli kepada sesama. Menurut Endry, kepedulian sosial merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah ataupun semua lapisan masyarakat.

“Harapan kita bisa menginspirasi masyarakat secara luas melalui kegiatan-kegiatan. Biar sedikit asal dampaknya positif,” ujar Endry melalui keterangan tertulis, Rabu (22/9)

Untuk diketahui, komunitas sosial PH merupakan organisasi non-profit yang menginisiasi berbagai kegiatan di bidang sosial, budaya dan juga pendidikan.(hsn)

Komentar