Krisdayanti Blak-blakan soal Gaji dan Tunjangan Anggota DPR, Nilainya Fantastis

0
Krisdayanti yang blak-blakan soal besaran tunjangan dan gaji wakil rakyat. (Foto: @krisdayantilemos)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Krisdayanti, penyanyi terkenal yang juga merupakan anggota DPR Komisi IX membeberkan besaran gaji yang ia terima, dimana setiap bulan dirinya menerima 2 kali gaji sekaligus dengan nilai yang cukup besar.

“Setiap tanggal 1 menerima Rp 16 Juta, tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah,” kata wanita yang akrab dipanggil KD itu di kanal YouTube Akbar Faizal, dikutip Selasa (14/09/21).

Gaji yang diterima pada tanggal 1 itu ternyata adalah gaji pokok, sementara yang di tanggal 5 adalah tunjangan. Selain itu, ia juga menyebut menerima dana aspirasi senilai ratusan juta.

“Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta lima kali dalam setahun,” ungkap KD.

Namun, ia mengatakan bahwa ada tanggungjawab atas gaji yang ia terima, di mana tugasnya adalah menampung aspirasi masyarakat sebagai anggota DPR.

“Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya, ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan,” tambah dia.

Tak hanya itu, ia menyebutkan jika dirinya msih menerima uang atas kunjungannya ke daerah pemilihan (dapil). Dalam kurun setahun, ia bisa menerima lebih dari 1 miliar.

“Kunjungan dapil, Rp 140 juta, itu 8 kali setahun,” ujarnya.

“Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan,” pungkas dia.

Komentar