Ratusan Wanita Pendukung Taliban Hadiri Kuliah Umum di Universitas Kabul dengan Hijab Lengkap

0
Potret para wanita dengan hijab lengkap saat hadiri kuliah umum di Universitas Kabul. (Foto: AAMIR QURESHI/AFP)

Kabul, 5NEWS.CO.ID,- Ratusan wanita pendukung Taliban dengan menggunakan hijab lengkap hadiri kuliah umum di Universitas Kabul pada Sabtu (11/9/2021) untuk mendukung segregasi gender di bawah garis keras rezim baru pemerintah Afghanistan.

Sekitar 300 wanita berhijab dari ujung kepala hingga kaki sambil mengibarkan bendera putih Taliban, berbicara mencerca Barat dan menyatakan dukungan mereka untuk kebijakan rezim baru Afghanistan.

Para wanita tersebut berbicara mengkritik para wanita lain yang berunjuk rasa dalam beberapa hari ini di Afghansitan, (11/9/2021). Mereka membela pemerintahan baru Emirat Islam Afghanistan, yang melarang unjuk rasa tanpa izin Kementerian Kehakiman.

“Kami menentang para perempuan yang berunjuk rasa di jalan-jalan, mengklaim mereka adalah wakil perempuan,” kata pembicara pertama, menutup kepala sampai ujung kaki.

“Apakah kebebasan menyukai pemerintahan terakhir (rezim Ashraf Ghani)? Tidak, itu bukan kebebasan. Pemerintah terakhir menyalahgunakan perempuan. Mereka merekrut wanita hanya karena kecantikan mereka,” klaimnya. (ZET)

Komentar