Pesawat Tempur Israel Kembali Gempur Gaza

0
Gambar ilustrasi.

Gaza, 5NEWS.CO.ID,- Pesawat tempur Israel menggempur lokasi Hamas di Gaza untuk membalas roket yang ditembakkan ke arah Israel pada Jumat (10/9) pagi, menurut unggahan Twitter juru bicara militer Israel, Sabtu pagi.

Sirene peringatan tembakan roket berbunyi di dekat perbatasan Israel dengan Jalur Gaza pada Jumat malam, katanya. Sirene mengaung hanya beberapa jam setelah polisi menangkap dua gerilyawan kelompok Jihad Islam Gaza, yang melarikan diri dari penjara Israel dengan keamanan maksimum awal pekan ini.

Peningkatan kekerasan lintas perbatasan baru-baru ini menjadi ujian bagi gencatan senjata yang rapuh, yang mengakhiri pertempuran sengit pada Mei lalu.

Sirine dibunyikan sebagai tanda waspada bagi warga yang bermukim di Jalur Gaza. Sebab dikhawatirkan ada serangan dadakan lagi dari pesawat tempur Israel.

Juru Bicara Militer Israel via Twitter, mengonfirmasi serangan pesawat tempur di perbatasan Jalur Gaza.

Militer Israel menyatakan tembakan roket yang mereka lepaskan kemarin merupakan balasan terhadap Hamas yang sebelumnya melakukan serangan ke wilayah Israel.

Dilansir dari laporan Reuters, serangan roket dari pesawat tempur Israel terjadi beberapa jam setelah polisi menangkap dua gerilyawan kelompok jihad islam di Gaza. (Dbs/mra)

Komentar