Kabupaten Wonosobo Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka Terbatas Pada 8 September

0
Ilustrasi uji coba sekolah tatap muka. (Foto: Kompascom/Sonya Teresa )

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID,- Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah akan segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di satuan pendidikan PAUD/TK, SD/MI dan SMP/MTs pada Rabu (08/09/21) yang akan datang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Wonosobo, M Kristijadi, mengkonfirmasi hal tersebut saat melakukan tinjauan di SMPN 2 Wonosobo, Selasa (31/08/21).

“Sekolah PAUD/TK, SD/MI dan SMP/MTs yang akan melaksanakan PTM Terbatas, merupakan satuan pendidikan yang telah melaksanakan simulasi PTM sebelumnya,” kata dia.

Untuk mempersiapkan PTM terbatas, Disdikpora telah menerbitkan pedoman persiapan dan pelaksanaan simulasi PTM dan PTM Terbatas pada satuan pendidikan PAUD/TK, SD/MI dan SMP/MTs.

Sekretaris Disdikpora Slamet Faizi menambahkan ada 35 satuan pendidikan SD/MI dan SMP/MTs yang akan melakukan PTM Terbatas. Terdiri 17 SD/MI dan 18 SMP/MTs. Sedang simulasi PTM akan dilaksanakan di 79 PAUD/TK, 17 SD/MI dan 78 SMP/MTs.

“Dalam menentukan lokasi sekolah untuk PTM Terbatas, Disdikpora melakukan prosedur secara selektif, terbatas dan bertahap. Sehingga diharapkan pelaksanaan PTM bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” paparnya.

Pihaknya juga menambahkan Jika PTM Terbatas kali ini berhasil, maka PTM Terbatas berikutnya bisa diperluas lagi. Sekolah yang belum melakukan simulasi PTM, bisa belajar dari sekolah yang sudah melaksanakan simulasi PTM sebelumnya.

“Untuk melaksanakan PTM, sekolah, siswa sudah, guru dan tenaga kependidikan sudah diseleksi ketat. Guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin sebelumnya,” ujar dia.

Untuk diketahui, Siswa yang mengikuti PTM Terbatas juga tidak wajib mengenakan seragam sekolah. Boleh memakai baju dan celana bebas. Namun tetap memperhatikan aspek kesopanaan. (mra)

Komentar