Remaja Palestina Berusia 15 Tahun Tewas Ditembak Tentara Israel

0
Rakyat Palestina mengantarkan jasad remaja Palestina yang tewas tertembak di kepala oleh aparat Israel. (Foto: AP/ Majdi Mohammed)

Gaza, 5NEWS.CO.ID,- Seorang remaja Palestina berusia 15 tahun meninggal dunia akibat ditembak tentara Israel dalam bentrokan terbaru di Tepi Barat, Selasa, 24 Agustus 2021. Bentrokan meletus setelah pasukan Israel menyerbu sebuah kamp pengungsi di dekat Nablus untuk mencari seorang tersangka.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa remaja yang diidentifikasi sebagai Imad Khaled Saleh Hashash tersebut meninggal setelah mengalami luka tembak di kepala di kamp pengungsi Balata.

Sementara tentara Israel mengatakan telah melakukan operasi semalam di kamp untuk menangkap seorang tersangka.

“Selama misi, peluru tajam ditembakkan ke pasukan dari atap. Pasukan membalas dengan tembakan ke arah sumber penembakan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Menurut tentara, kerusuhan kemudian pecah dan warga melemparkan balok serta benda lain dari atap ke tentara Israel.

Selama kerusuhan, sejumlah tentara melihat seorang tersangka di atap memegang benda besar di tangannya, mencoba untuk melemparkannya ke seorang tentara (Israel) yang berdiri di bawah gedung.

“Salah satu tentara merespons dengan tembakan langsung dan sebuah serangan teridentifikasi,” tambah pernyataan itu, tanpa berkomentar langsung tentang kematian remaja itu.

Kerusuhan mematikan biasa terjadi di Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak 1967.

Awal bulan ini, empat warga Palestina meninggal dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel di kamp pengungsi Jenin. (Dbs/mra)

Komentar