AHHA PS Pati Taklukkan Persija 1-0 dalam Laga Uji Coba

0
Gelandang AHHA PS Pati FC, Ichsan Kurniawan berusaha melewati adangan bek Persija Jakarta, Marco Motta dalam uji coba di National Youth Training Center kawasan Sawangan, Depok, Senin (23/8/2021). [Dok AHHA PS Pati FC]

5NEWS.CO.ID,- AHHA PS Pati berhasil menaklukkan Persija Jakarta dalam laga uji coba yang digelar di lapangan POR Sawangan, Depok, Senin (23/8/2021). Tim asal Kab. Pati, Jawa Tengah ini menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan dicetak oleh bek Syahrul Lasenari lewat sundulan kepala di menit ke-38. Pemain asal Ternate itu memaksimalkan umpan matang yang dilepaskan oleh Iqbal Al Ghuzat dari sisi kanan pertahanan Persija.

Disaksikan langsung oleh dua chairman AHHA PS Pati, Putra Siregar dan Atta Halilintar, tim asuhan pelatih Ibnu Grahan tampil dengan semangat dan motivasi tinggi. Permainan dengan tempo cepat dan disiplin diperagakan oleh Zulham Zamrun dkk.

Disisi lain, Persija Jakarta juga menurunkan para pemain regulernya macam Marco Motta, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak hingga Marko Simic.

Atta Halilintar pun melontarkan pujian usai laga tersebut. Ia bangga dengan semangat juang yang ditunjukkan Zulham Zamrun dan kawan-kawan meski melawan tim yang kaya pengalaman.

“Saya sangat bangga dengan apa yang ditampilkan oleh pemain. Pemain tampil dengan semangat dan daya juang tinggi dan kerja ekstra keras,” kata Atta Halilintar, Selasa (24/8/2021).

Namun, ia juga menekankan agar para pemain tidak lengah dan merasa jemawa karena medan perang sesungguhnya ada di kompetisi nanti.

Sementara, Putra Siregar menyebut bahwa pertandingan lawan Persija menjadi pembelajaran tersendiri bagi AHHA PS Pati.

“Tolak ukur sesungguhnya, ada di kompetisi resmi nanti. Latihan bersama dengan Persija ini, kita dapat banyak pelajaran dan pengalaman dari Persija yang memang sudah jauh lebih pengalaman,” ujar Putra Siregar.

“Saya dan brother (Atta Halilintar) sangat mengidolakan Persija. Kami ini The Jak. Terima kasih sekali lagi untuk Persija yang sudah banyak memberikan pembelajaran untuk AHHA PS Pati sebagai bekal ke Liga 2 2021 nanti,” tambah dia. (Dbs/mra)

Komentar