Pabrik Kacang Garudafood Pati Kebakaran, Penyebab Pasti Belum Diketahui

0
Wakapolres Pati Kompol Sumiarta didampingi Kapolsek Pati Kota Iptu Aris Pristianto melakukan pengecekan kejadian kebakaran di ruang Drying (pemanggangan)/oven di PT.Garudafood. (Foto: Humas Polri)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pabrik Garudafood unit kacang garing, yang berlokasi di Jalan Kembang Joyo, Kab. Pati, Jawa Tengah dilalap si jago merah pada Minggu (22/08/21). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati, Sugiyono, mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan mengenai kebakaran tersebut pada pukul 21.40 WIB. Pihaknya langsung mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran.

“Dua dari Pos Pati, 1 dari Pos Juwana, 1 dari Pos Tambakromo, 2 damkar dari PT Garudafood, serta 1 mobil tangki PMI dan 2 mobil tangki Garudafood,” ujar dia.

“Api dapat dipadamkan pada Senin dini hari, pukul 00.30 WIB. Dalam proses pemadaman, 17 orang anggota Damkar Satpol PP dibantu personel Satpam dan Damkar perusahaan, serta dari Tim PMI Pati,” ujar Sugiyono, Senin (23/8/2021) pagi.

Ia mengatakan bahwa penyebab pasti kebakaran teresebut belum diketahui dan tidak ada korban dalam insiden ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp250 juta.

Wakapolres Pati Kompol Sumiarta didampingi Kapolsek Pati Kota Iptu Aris Pristianto melakukan pengecekan kejadian kebakaran di ruang Drying (pemanggangan)/oven di PT.Garudafood yang berlokasi di Jalan Kembangjoyo Dukuh Gemblep Desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kota, Jateng, Minggu malam, 22 Agustus 2021.

Kronologis kejadian, sekira pukul 22.00 WIB Polsek Pati telah mendapatkan informasi terjadinya kebakaran di PT Garudafood, setelah mendapatkan informasi mengenai kejadian tersebut, kemudian Polsek Pati yang dipimpin oleh Kapolsek Pati IPTU Aris Pristianto beserta 8 anggota Polsek Pati mendatangi tempat kejadian.

Setelah sampai di TKP kebakaran mendapati titik kebakaran terpusat pada ruang Drying (pemanggangan) masih terlihat api menyala dan terlihat mobil pemadam dari PT.Garudafood sendiri 2 unit dan tangki 2 unit, dari PMI 1 unit, dinas pemadam kebakaran 4 unit, 2 unit tangki air bersih, berusaha memadamkan api yang masih menyala di ruang Drying (pemanggangan), api dapat di padamkan pada pukul 00.27 WIB. (mra)

Komentar