Lionel Messi Resmi Pindah ke PSG

0
Lionel Messi © PSG.

Paris, 5NEWS.CO.ID,- Lionel Messi, megabintang Barcelona akhirnya resmi pindah ke Paris Saint Germain (PSG) stelah mengumumkan pisah dari tim Catalan tersebut.

Messi dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisien dengan opsi perpanjangan kesepakatan kerja hingga Juni 2024.

Peraih enam Ballon d’Or tersebut bakal menerima gaji sekitar 35 juta euro per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan.

Messi akhirnya harus berpisah dengan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 20 tahun silam. Megabintang asal Argentina itu tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan salam perpisahan di hadapan wartawan.

Messi mengaku ingin bertahan di Barcelona meski musim lalu sempat bimbang dan berniat hengkang. Namun, kebijakan La Liga menghambatnya untuk gantung sepatu di Camp Nou.

Usai resmi berpisah dengan Barcelona, rumor kepindahan Messi ke PSG makin santer. Pihak Blaugrana mencoba melakukan penawaran terakhir untuk menggagalkan kepindahan Messi.

Namun, keputusan La Pulga sudah bulat. Ia siap memulai petualangan baru bersama klub raksasa Prancis Paris Saint Germain.

Di PSG, Messi akan bereuni dengan Neymar yang pernah berseragam Barcelona. Selain itu, ia juga akan bahu-membahu dengan mantan kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos, yang selama ini jadi rivalnya di El Clasico.

Messi meninggalkan Barcelona setelah memberikan begitu banyak gelar. Mantan kapten Barcelona itu membantu Barcelona meraih 35 gelar dan total mencetak 672 gol.

Pemain berusia 34 tahun tersebut telah memenangkan 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Blaugrana. Ia diharapkan bisa menularkan kesuksesan tersebut di PSG. (jun/sry/mra)

Komentar